Berita OKU

Amankan Pilgub dan Pilwagub Sumsel 2018, Polisi Wajib Cek TPS Sebelum Pencoblosan

Polisi bertugas di pengamanan TPS wajib cek TPS sebelum hari pelaksanaan pencoblosan dan mengetahui setiap kerawanan di masing-masing TPS.

Amankan Pilgub dan Pilwagub Sumsel 2018, Polisi Wajib Cek TPS Sebelum Pencoblosan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pembina Upacara Drs H Kuryana Azis bersama Muspida OKU. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Polisi bertugas di pengamanan TPS wajib cek TPS sebelum hari pelaksanaan pencoblosan dan mengetahui setiap kerawanan di masing-masing TPS.

Hal itu dikatakan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari usai apel  penggeseran pasukan (Serpas) ke Polsek-Polsek untuk melakukan pengaman Pilgub dan Pilwagub Sumsel tahun 2018.  

Apel yang dipusatkan di halaman Mapolres OKU Selasa (26/8/2018) dipimpin oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dengan Komandan Apel kasat Sabhara AKP Bakri Reddy Cahyono.

Apel dihadiri oleh  Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Waka Polres OKU, Kompol Nurdiansyah S.IK, Kajari diwakili oleh Kasi  Intel Kejari Kabupaten OKU Didit Agung Nugroho SH, Dandim OKU diwkaili oleh Danramil 403-12 Baturaja  Kapten CZI Handayani Watulaga,  Dansub Denpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Pander.  

Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten  OKU, Aminilson Ssos MM,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Himda Faruzal SH, Ketua KPUD OKU Naning Wijaya SP, Ketua Panwaslu Kabupaten OKU Anggi Yumarta SIP MIP,  Ka Sekertaris Panwaslu Kabupaten  OKU, Jonaidi  S.I.P M.H . Para Perwira Polres OKU, Koordinator Terminal Tipe  A Batukuning, Deni Firsando SE.

Baca:

Jadi Sorotan, Via Vallen Luncurkan Lagu Meraih Bintang Untuk Meriahkan Asian Games, Lihat Videonya

Jelang Pencoblosan, Paslon Sadar Perbanyak Silahturahmi, Mularis ke TPS Bareng Keluarga

Kapolres menjelaskan, sebanyak  sembilan pleton gabungan  dengan rincian 340 personel  polres OKU, Pleton Linmas (1 pleton), Pleton Pemadam Kebakaran OKU (1 peleton),  Pleton Pol-PP (1 peleton) , Pleton Kemenhub OKU (1 pleton) disiagakan untuk mengamankan pilkada tahun 2018.  

Terhitung sejak H-1 Pilpres anggota Polres yang diBKO-kan (Bawah Kendali Oprasional) Polsek dalam rangka pengamanan Pilpres sudah apel di Polsek masing-masing .

Adapun yang menjadi penekanan dalam apel Serpas  meliputi, Personil yang terlibat PAM TPS wajib cek TPS sebelum hari pelaksanaan pencoblosan dan  mengetahui setiap kerawanan di masing-masing TPS, Saling koordinasi dengan petugas di TPS seperti KPPS, Linmas dan TNI yg di BKO kan untuk PAM TPS.

Komunikasikan prosedur PAM kepada petugas lainnya di TPS. Koordinasikan kepada RT, RW perangkat Desa lainnya guna mengetahui keadaan sekitar lingkungan TPS.

Melakukan pengamanan kotak Suara, melakukan pengamanan TPS saat pemungutan dan penghitugan surat suara.

Jaga Netralitas,  Selalu waspada dan proaktif terhadap tugas kepolisian guna menekan segala gangguan kantibmas pada saat pelaksanaan dan laporkan kepada setiap pemimpinan dan  jaga kesehatan. (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help