Berita Palembang

Resmikan RSUD Provinsi Sumsel, Alex Noerdin: Masyarakat tak Perlu Lagi Berobat ke Singapura

Justru Singapura dan Malaysia yang harus ke sini karena sama bagusnya, sama canggihnya, dokter dan perawat sama-sama profesional

Resmikan RSUD Provinsi Sumsel, Alex Noerdin: Masyarakat tak Perlu Lagi Berobat ke Singapura
Dok Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Menteri Kesehatan RI, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek Sp.M (K) pada acara peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumsel di Jalan Kolonel H Burlian Palembang, Sabtu (23/6/2018). 

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan pada saat meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan bersama Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek, Sp.M(K) di halaman RSUD Provinsi Sumsel, Sabtu (23/06/2018) mengatakan rumah sakit yang berada di Jalan Kolonel H Burlian ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Masyarakat yang biasa berobat ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura tak perlu lagi jauh-jauh karena di Sumsel ada RSUD Provinsi yang termodern.

“Justru Singapura dan Malaysia yang harus ke sini karena sama bagusnya, sama canggihnya, dokter dan perawat sama-sama profesional serta biayaanya juga lebih murah dan boleh ngutang”, kata Alex Noerdin dalam sambutannya sembari diselingi canda.

Baca: Niat Ingin Bekerja di RSUD Sumsel Termodern, Evi dan Rekannya Ditipu Teman Sendiri Puluhan Juta

Sejak 2013 Sumsel, lanjut Alex Noerdin, sudah memimpikan memiliki rumah sakit yang modern dan canggih dan tahun 2018, alhamdulillah bisa terealisasi.

Menurutnya perjalanan masih panjang karena untuk dana, Sumsel bukan provinsi terkaya tapi memiliki semangat luar biasa.

Tak hanya RSUD, di belakang gedung sudah lakukan peletakan batu pertama gedung Fakultas Kedokteran (FK) Unsri yang akan menjadi gedung fakultas termodern di Indonesia lengkap dengan fasilitas ruang seminar internasional.

Baca: RSUD Sumsel Termodern di Indonesia Fasilitas Samai RS Malaysia dan Singapura, Harga Lebih Murah

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Hj Lesty Nuraini menjelaskan RSUD ini dibangun di atas lahan 14 hektar yang terdiri dari RSUD Provinsi Sumsel, fasilitas publik, rencana pembangunan Stem Cell serta Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya yang 1,7 hektar lahan dihibahkan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Untuk IGD, tersedia 5 ruangan yang masing-masing kapasitas tempat tidurnya sebanyak 8 bed. Total bed yang tersedia di IGD adalah 40 bed,” jelasnya.

Salah satu yang diunggulkan di RSUD yang berada di Jalan Kol H Burlian itu adalag Radiologi.

Untuk di radiologi dilengkapi dengan X-Ray, USG 4 dimensi itu adalah salah satu alat paling canggih.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help