Berita OKU Selatan

Manfaatkan Libur Panjang, Disdukcapil OKUS Diserbu Warga Membuat KTP

Libur panjang dimanfaatkan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, mendatangi kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil

Manfaatkan Libur Panjang, Disdukcapil OKUS Diserbu Warga Membuat KTP
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Saat libur panjang warga OKU Selatan memanfaatkan waktu libur untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Senin (25/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Libur panjang dimanfaatkan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, mendatangi kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapi) untuk membuat e-KTP.

Pantauan Sripoku.com, Muaradua, Senin (25/6/2018) libur panjang warga membuat sejumlah warga yang didominasi remaja melakukan pembuatan perekaman e-KTP.

Pembuatan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) guna untuk berbagai macam keperluan, seperti melamar kerja dan berbagai macam keperluan lainnya.

Saat libur panjang warga OKU Selatan memanfaatkan waktu libur untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Senin (25/6/2018).
Saat libur panjang warga OKU Selatan memanfaatkan waktu libur untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Senin (25/6/2018). (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Baca:

10 tahun Vakum, Mantan Artis Cilik Ini Ungkap Alasannya Kembali Berakting, Karena Tugas Mulia Ini

Hijrah Dari Panggung Musik ke Panggung Dakwah, Begini Kisah Hidup Hari Moekti Gak Tenang

Seperti yang dikatakan salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Pulau Beringin, Noni mengatakan memanfaatkan libur panjang untuk keperluan mencari pekerjaan.

"Untuk keperluan pekerjaan karena e-KTP merupakan sebagai syarat wajib melamar dalam merlamar pekerjaan,"kata Dia, Senin (25/6/2018).

Dikatakan remaja yang berstatus sebagai salah seorang mahasiswi ini telah lama berniat membuat kartu tanda Kependudukan (KTP) yang baru dilaksanakan sekarang di saat libur.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dra Lia Tirtayana M.Si mengatakan mengingat KTP banyak manfaatnya sudah seharusnya setiap warga membuat Kartu Tanda Kependudukan.

"Sebagai warga negera setiap orang memang harus membuat KTP, karena memiliki banyak maanfaatnya, maka dari itu kita anjurkan untuk membuat KTP,"jelas Kadisdukcapil saat dibincangi Sripoku.com Senin (25/6/2018).(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved