Pemilihan Walikota Palembang

Sukseskan Pilkada, 3 Ribu Pengawas Gelar Apel Akbar Panwaslu se-Kota Palembang

Sebanyak 3.000 pengawas, mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga TPS mengikuti apel akbar Panwaslu se kota Palembang

Sukseskan Pilkada, 3 Ribu Pengawas Gelar Apel Akbar Panwaslu se-Kota Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Panwaslu Palembang M Taufik SE MSi didampingi Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Palembang Dadang Apriyanto mengalungkan tanda pengenal pengawas. 

Lapoaran wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 3.000 pengawas, mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga TPS mengikuti apel akbar Panwaslu se kota Palembang, dalam rangka persiapan pengawasan pemungutan dan rekapitulasi pada Pilgub Sumsel dan Pilwako Palembang 2018 di Stadion Kamboja, Minggu (24/6/2018).

Turut hadir juga Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, Dandim 0418/ Palembang Letkol Inf Honi Havana, Ketua KPU Palembang Syarifuddin, Kepala Kesbangpol Palembang Altur dan unsur Muspida lainnya

Ketua Panwaslu Palembang M Taufik SE MSi meminta jajarannya hingga pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Palembang, untuk selalu menjaga netralitas, proposionalitas dan marwah lembaga pengawas dalam Pilkada Palembang 27 Juni 2018 yang tinggal beberap hari lagi.

Baca: Gubernur Alex Noerdin Resmikan Rehabilitasi NAPZA GAS, Tampung Puluhan Pasien

Menurut Taufik, tahapan yang krusial untuk diawasi itu mulai dari distribusi logistik dan kemudian pungut hitung suara. Dimana pengawas yang ada sudah melaksanakan bintek untuk pengawasan.

"Jelas, puncaknya pada pungut hitung dan perlu peran pengawas TPS untuk selalu menjaga marwah lembaga, netralitas, profesionalitas pengawas hingga TPS."

"Sehingga memberikan kontribusi pelaksanaan pilkada yang bersih, aman, jauh kecurangan, intergtitas dan kualitas pemimpin yang beringritas untuk masyarakat," ungkap Taufik.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada paslon atau tim sukses untuk tidak mengiming-imingkan pengawas untuk ikut berpihak, dan jika terbukti akan ada sanksi tegas.

"Kita minta Paslon tidak menggoda, merayu, intimidasi dan kecurangan yang menciderai demokrasi itu sendiri, karena kita ingin Pilkada jurdil dan bersih sesuai harapan demokrasi," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Palembang Syarifuddin SE menyatakan, logistik Pilgub Sumsel dan Pilkada Palembang saat ini telah digeser ke PPK, dan diharapkan pengawas bisa melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan Pilkada hingga tuntang penghitungan surat suara.

Baca: Liburan di Meksiko, Begini Gaya Feminin Shandy Aula dengan Mini Dress, Cantiknya Bikin Pangling!

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help