Berita Palembang

Pasca Kampanye, Harnojoyo dan Fitrianti Langsung Menggelar Gotong-royong

Harno bertekad menjadikan kawasan Sungai Kedukan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata swafoto dan sejarah.

Pasca Kampanye, Harnojoyo dan Fitrianti Langsung Menggelar Gotong-royong
Humas Pemkot Palembang
Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat menyerahkan bantuan kuas cat pada acara gotong-royong di Sungai Kedukan 35 Ilir Palembang. 

PALEMBANG - Hari pertama masuk kerja pasca cuti kampanye kurang lebih selama empat bulan kini Walikota Palembang,  Harnojoyo bersama Wakil Walikota Fitrianti Agustinda langsung melakukan aksi gotong royong di kawasan Sungai Kedukan 35 Ilir, Minggu (24/6/2018).

Terang saja, program gotong royong tiap akhir pekan memang merupakan salah satu upaya nyata Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk dapat menjaga kebersihan Kota Palembang.

Betapa tidak, dari program gotong royong tersebut Kota Palembang telah berhasil mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak sebelas kali berturut-turut. Bahkan Harnojoyo sendiri telah dinobatkan sebagai “Duta Kebersihan” pertama oleh Partai Demokrat.

Usai melaksanakan shalat subuh di sekitar kediamannya, Walikota Palembang, Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama segenap Pemkot Palembang dan masyarakat sekitar melakukan kegiatan gotong royong di Sungai Kedukan 35 Ilir.

Menurut pria yang akrab disapa Harno ini, pada dasarnya selama ia cuti program gotong royong tersebut tetap berjalan sebagaimana mestinya, sebab kegiatan itu memang sudah masuk dalam program Palembang EMAS 2018.

Bahkan ia memuji PJs Walikota Palembang, Akhmad Najib yang terus menjalankan program Palembang EMAS seperti safari subuh, safari Jumat, gotong royong dan program lainnya yang mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena sudah lama tidak bergotong royong bersama masyarakat. Rasanya rindu, makanya kami langsung mengelar gotong royong serentak disetiap kelurahan yang ada di Kota Palembang,” akunya.

Bahkan, Harno bertekad menjadikan kawasan Sungai Kedukan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata swafoto dan sejarah yang mirip dengan kawasan Tepian Sekanak Bersolek.

Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda melakukan penanaman pohon pada kegiatan gotong-royong di Sengai Kedukan 35 Ilir Palembang.
Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda melakukan penanaman pohon pada kegiatan gotong-royong di Sengai Kedukan 35 Ilir Palembang. (Humas Pemkot Palembang)

Hal ini terbukti dengan secara simbolis pengecatan jembatan dan pinggiran Sungai Kedukan dengan motif warna-warni dan penanaman benih pohon oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa dan segenap pihak terkait lainnya.

“Di sini juga akan kita aktifkan festival dan lomba bidar mini. Bahkan nantinya juga kita buat replika Prasasti Kedukan Bukit yang dibuat persis dengan aslinya beserta terjemahnya sebagai salah satu destinasi wisata sejarah dengan latar belakang Sungai Kedukan yang elok,” paparnya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help