Berita Empatlawang

Brimob Bengkulu dan Personel Kodam II Sriwijaya Dikerahkan ke Empatlawang

Sebanyak tiga peleton atau satu Kompi pasukan Brimob Polda Bengkulu, juga sudah tiba di Mapolres Empatlawang.

Brimob Bengkulu dan Personel Kodam II Sriwijaya Dikerahkan ke Empatlawang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Upacara penerimaan pasukan pengamanan Pilkada di Lapangan Mapolres Empatlawang, Minggu (24/6/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Ratusan personel TNI tiba di Kabupaten Empatlawang, menyusul akan dilaksanakannya pemungutan suara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak, Bupati/Wakil Bupati Empatawang dan Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel jelang pelaksanakan 27 Juni mendatang.

Ratusan anggota TNI yang terdiri dari gabungan Batalyon Armed, Zipur, Reader, Kaveleri, Arhanud dan Hubdam Kodam II Sriwijaya ini tiba di Kabupaten Empatlawang disambut langsung Kapolres, AKBP Agus Setyawan bersama Dandim 0405/Lahat, Letkol (Kav) Sungudi di lapangan Mapolres Empatlawang, Minggu (24/6/2018).

Sebelumnya, Jum'at lalu (22/5/2018) sebanyak tiga peleton atau satu Kompi pasukan Brimob Polda Bengkulu, juga sudah tiba di Mapolres Empatlawang, untuk membantu pengamanan Pemilukada serentak di Kabupaten Empatlawang.

Kapolres Empatlawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan, total jumlah personel TNI yang turut mengamankan jalannya Pemilukada di Kabupaten Empatlawang sebanyak kurang lebih 300 personel.

"Masing-masing kecamatan akan kami tempatkan satu pleton personel TNI untuk bersama-sama anggota Brimob mengamankan jalannya pemilukada," terangnya.

Saat ini total personel TNI/Polri yang diploting untuk pengamanan Pemilukada serentak di Kabupten Empatlawang, sudah lebih dari seribu personel.

Selain itu pihaknya sudah menyiapkan pasukan pengendali massa (Dalmas) sebanyak satu Kompi.

"Jadi nanti akan bagi rata disetiap kecamatan masing-masing ada personel TNI dan Brimob. Mereka ini akan terus melaksanakan patroli, jadi posisi mereka tidak di TPS, namun melaksanakan patroli di wilayah-wilayah kecamatan," katanya

Dikatakanya sejauh ini pihaknya sudah memetakan wilayah-wilayah dianggap rawan konflik.

Halaman
12
Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help