Berita Palembang

Selama Lebaran Trafik Data Telkomsel Meningkat 29 Persen

Trafik penggunaan layanan yang tertinggi terkonsentrasi di tiga wilayah yakni Kota Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Selama Lebaran Trafik Data Telkomsel  Meningkat 29 Persen
Dok Telkomsel
Pelayanan Telkomsel selama lebaran tetap prima. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selama Hari Raya Idul Fitri hingga H+ Lebaran, Trafik data Telkomsel mencatat kenaikan mencapai 29 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Trafik penggunaan layanan yang tertinggi terkonsentrasi di tiga wilayah yakni Kota Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Ketiga lokasi tersebut merupakan destinasi utama mudik dan daerah wisata, dimana pengunaan data di area ini menembus angka rata rata 219 TB (Terabyte) saat momen Lebaran, Rabu (21/6/2018).

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99 persen.

Baca: Bukan Hoax! Ini Daftar Kode Rahasia Untuk Dapatkan Kuota Murah Telkomsel, Mulai 10 Ribuan

Sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98 persen yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama periode mudik Lebaran.

Optimalisasi jaringan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang biasanya terjadi pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

Secara nasional, Telkomsel membangun 12,113 transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Baca: Saksikan Pertandingan Piala Dunia dari Handphone, Unduh Aplikasi MAXStream Telkomsel!

Selain itu, dari sisi produk dan layanan, secara nasional Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI.

Telkomsel juga menggelar posko layanan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help