Berita OKI

Sekda OKI Lakukan Sidak di sejumlah SKPD dan instansi terkait

Sekretaris Daerah OKI, H Husin SPd MM memimpin apel pagi pegawai lalu dilanjutkan dengan sidak ke beberapa instansi.

Sekda OKI Lakukan Sidak di sejumlah SKPD dan instansi terkait
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Sekda OKI H Husin SPd MM didampingi Asisten 1 H Antonius Leonardo di hari pertama masuk kerja, langsung melakukan sidak ke tempat pelayan publik di kantor Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bersama jajaran. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Setelah mendapat libur Idul Fitri 1439 Hijriah selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali bertugas untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, Kamis (21/6/2018).

Di hari pertama kerja pelayanan publik diserbu masyarakat akan pelayanan. Sebab itu, untuk memastikan ke hadiran ASN usai libur panjang, Seketaris Daerah (Sekda) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap tempat pelayanan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Catatan Sipil, dan pelayanan lainnya.

Sidak secara langsung dipimpin Sekda OKI H Husin SPd MM, yang didampingi, Asisten I Sekda OKI, inpektorat, BKD, dan Pol PP meninjau dan melihat absensi ASN.

Diawali dari sekretariat daerah. Tepat pukul 08.00 pagi Sekretaris Daerah OKI, H Husin SPd MM langsung memimpin apel pagi pegawai di lingkungan sekretariat daerah lalu dilanjutkan dengan  sidak. 

"Layanan publik yang disidak yaitu, di Badan Perizinan dan Penanaman modal, RSUD Kayuagung, Disdukcapil dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI. Di setiap instansi tersebut absensi kehadiran langsung diambil dan dikirim ke kemenpan RB," kata Husin.

Masih kata Sekda Husin, banyaknya pegawai yang hadir saat hari pertama paska libur lebaran, erat kaitannya dengan adanya peringatan yang sebelumnya dilontarkan saat menjelang libur lebaran.

“Kami sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ASN yang telah kembali melaksanakan tugas. Ini merupakan wujud penegakan disiplin selaku ASN, juga sebagai bentuk kesiapan kita memberikan pelayanan kepada publik pada hari pertama kerja setelah menjalani cuti bersama," tutur Husin yang tegas akan menindak ASN yang membolos.

Sebelumnya Kemenpan RB telah menerbitkan Surat Edaran Nomor B/18/M.SM.00.01/2018 pada 7 Juni 2018 tentang laporan hasil pemantauan kehadiran aparatur negara sesudah cuti bersama Idul Fitri kepada para menteri kabinet kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, kepala Lembaga, gubernur, hingga bupati/wali kota.

Surat itu menegaskan setiap instansi pemerintah wajib memantau kehadiran aparatur negara dalam rangka penegakan disiplin dan optimalisasi pelayanan publik setelah cuti Idul Fitri.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved