Berita Ogan Ilir

ASN Pemkab OI 20 Persen Absen Hari Pertama Kerja, Sanksi Berat dan Teguran Menanti

Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H para Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (21/6/2018), kembali mulai menjalani aktivitas

ASN Pemkab OI 20 Persen Absen Hari Pertama Kerja, Sanksi Berat dan Teguran Menanti
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empatlawang yang dinilai disiplin selama bertugas menerima pengharagaan oleh bupati Empatlawang, H. Syahril Hanafiah, diberi ucapan selamat dari rekan seprofesi Senin (23/4/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H para Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (21/6/2018), kembali mulai menjalani aktivitas seperti biasa khususnya ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajaran, setidaknya ada 20 persen ASN yang tidak masuk kerja.

Mereka yang tidak masuk kerja dikarenakan beberapa faktor mulai dari izin sakit hingga tanpa keterangan (absen).

Baca: Diduga Ditabrak Mobil, Pot Kembang Berserakan Tengah Jalan Ganggu Pengendara di Muaraenim

“Untuk ASN yang tidak hadir, akan kita tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, mulai dari sanksi ringan hingga yang paling berat,” kata Herman saat melakukan Sidak kebeberapa Dinas di Pemkab OI, Kamis (21/6/2018).

Sekda menambahkan, sanksi yang paling ringan berupa teguran baik teguran secara lisan maupun tertulis. Sedangkan untuk sanksi yang paling berat bisa berupa penundaan kenaikan pangkat.

“Ya tentu, untuk PNS yang tanpa keterangan akan diberikan sanksi terberat. Sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Baca: Pasca Libur Panjang, ASN OKU Selatan Diperiksa Kehadiran Saat Apel Pagi

Seperti diketahui, mulai hari ini Kamis (21/6/2018) seluruh abdi negara harus kembali bekerja. Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 13 Tahun 2018 tentang Cuti Bersama PNS Tahun 2018.

Berdasarkan pantauan sejumlah kendaraan pribadi milik ASN yang bertugas di Pemda Kabupaten OI nampak berjejer di halaman perkantoran. Hal ini menandakan bahwa mereka taat aturan dan disiplin.

Baca: Mudahkan Identifikasi, Koper dan Paspor Jemaah Haji Diberi Tanda Warna

Baca: Zuriat Palembang Kompak Menangkan Sarimuda-Cek Rozak

Baca: Cantiknya Maia Estianty Saat Bergaya Bak Putri Kerajaan Inggris, Tuai Pujian Ratunya Indonesia

Baca: Rahmad Darmawan Dukung Teknologi Video Assistant Referee Diterapkan di Liga 1 Ini Alasannya

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help