Berita Muaraenim

Alex Noerdin Imbau Paslon Kendalikan Timses dan Massanya

Menurut Alex Noerdin, tidak ada gunanya menang jika masyarakatnya terpecah belah sebab tidak akan bisa memerintah dengan baik.

Alex Noerdin Imbau Paslon Kendalikan Timses dan Massanya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH, resmi melantik Teddy Meilwansyah SSTP MM Kepala Biro Humas dan Protokol Prov Sumsel, sebagai Penjabat Bupati Muaraenim di GOR Pancasila Muaraenim, Kamis (21/6/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, menghimbau kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon), Timses, dan Pendukungnya agar terus menjaga kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018.

"Saya minta kepada semua Paslon untuk menjaga timses dan pendukungnya untuk tidak bertindak diluar kendali. Jika tidak terkedali, bagaimana mau memimpin suatu daerah," tukas Alex di sela-sela kegiatan pelantikan Penjabat Bupati Muaraenim di GOR Pancasila Muaraenim, Kamis (21/6/2018).

Menurut Alex, Hal ini perlu disampaikan supaya kejadian kerusuhan antar timses Paslon beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Empatlawang tidak terjadi di daerah lain di Sumsel. Bahkan sampai menelan korban jiwa.

Untuk itu Gubernur meminta kepada masing-masing Paslon bisa menahan diri dan mengendalikan massanya. Menjadi seorang kepala daerah, harus mempunyai etika dan kemampuan leadership yang baik.

Seluruh paslon, agar dapat berkompetisi dengan baik dan sesuai dengan aturan serta harus bisa menjaga persatuan agar tidak timbul perpecahan di masyarakat.

“Ada empat pasangan calon (paslon) pada Pilkada Muaraenim. Saya imbau para paslon untuk menjaga massa pendukung dan timses-nya, agar tidak bertindak di luar kendali,” ujarnya.

Dikatakan Alex, bahwa tidak ada gunanya menang jika masyarakatnya terpecah belah sebab tidak akan bisa memerintah dengan baik.

Biarlah rakyat yang memilih, pemimpin yang visioner dan mampu mensejahterakan rakyatnya. Oleh karena itu, siapapun nanti yang dipilih rakyat, paslon lain harus bisa ikhlas menerimanya.(ari).

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help