Berita Empatlawang

Polda Sumsel Amankan 5 Orang Tersangka Terkait Bentrok antar Timses Paslon Pilkada Empatlawang

lima orang yang ditangkap Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel akhirnya semuanya ditetapkan sebagai tersangka

Polda Sumsel Amankan 5 Orang Tersangka Terkait Bentrok antar Timses Paslon Pilkada Empatlawang
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait pengembangan kasus bentrok antar timses paslon pilkada di Empatlawang, lima orang yang ditangkap Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel akhirnya semuanya ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, sebelumnya dua orang sudah ditetapkan tersangka yakni Kades Martapura Prik dan Kades Padang Tepong Afrizan.

Tiga lagi yang menyusul statusnya sebagai tersangka yakni Mad warga Lubuk Puding, Ateng warga Lubuk Puding dan Elvan.

"Hasil tes urine semuanya positif narkoba. Dua oknum kades ini menjadi bandar narkoba di wilayah mereka," ujar Zulkarnain, Selasa (19/6/2018),

Ditegaskan jenderal bintang dua ini, tersangka bisa bertambah karena dari penyelidikan ada sekitar 14 pelaku yang diduga melakukan penembakan dan pembacokan saat terjadi bentrokan.

Kelima pelaku ini memang timses dari salah satu paslon yang ada di Empat Lawang. Dari penangkapan keempatnya, baru diamankan barang bukti berupa parang. Sedangkan senpi rakitan hingga kini masih dicari.

Para tersangka terlibat dalam kasus penganiyaan yang berujung tewasnya korban bernama Beben (42), warga desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang. Korban mengalami luka tembak di rahang sebelah Kiri yang menyebabkan meninggal dunia.

Kemudian ada 3 korban yang mengalami luka. Yakni Tahrin (36), warga desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo. Korban mengalami luka tembak di pergelangan tangan kiri.

Kemudian Gumanti (42), warga desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang yang mengalami luka tembak di kaki kanan.

Serta Suryan (60), warga desa Tapa Baru, Kecamatan Sikap Dalam. Mengalami luka bacok akibat senjata tajam di bagian punggung.

"Para tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Bisa saja dalam waktu dekat tersangka bertambah," ujarnya.(Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help