Berita OKU Timur

Harga Daging Sapi di OKU Timur Kembali Normal, Pembeli Masih Sepi

Harga Daging Sapi di Kabupaten OKU Timur mengalami penurunan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Harga Daging Sapi di OKU Timur Kembali Normal, Pembeli Masih Sepi
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Harga daging sapi di Kabupaten OKU Timur mengalami penurunan. Demikian juga dengan pembeli yang mengalami penurunan pasca perayaan hari raya Idul Fitri. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Harga Daging Sapi di Kabupaten OKU Timur mengalami penurunan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Meski harga dari mengalami penurunan masyarakat yang membeli daging juga masih sedikit dibandingkan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri berapa pekan lalu.

Menjelang perayaan Idul Fitri harga daging mencapai hingga Rp. 150 ribu per kilogram. Namun saat ini harga daging mengalami penurunan sebesar Rp 20 ribu per kilogram menjadi Rp 130 ribu per kilogram.

Menurut Faisal salah satu pedagang daging di pasar Martapura Rabu (20/6/2018) mengatakan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri penjual daging sebagai besar hanya menyembelih satu ekor sapi setiap harinya.

Hal itu disebabkan karena pembeli masih terbilang sepi dan hanya sesekali masyarakat membeli dengan jumlah besar.

Sedangkan sebelum hari Raya Idul Fitri penjual daging menyembelih dua hingga empat ekor sapi setiap harinya karena tingginya minat masyarakat untuk membeli daging.

"Selain untuk dikonsumsi daging sapi juga untuk bahan bakso dan jualan lainnya menjelang Idul Fitrifitri. Kemungkinannya sekitar satu minggu kedepan penjualan akan kembali normal seperti sebelumnya. Saat ini masih banyak masyarakat yang belum kembali terlebih kantor masih belum beraktifitas seperti semula," katanya.

Sementara Agus Cik, pedagang lainnya mengatakan, selain harga daging, harga tulang juga mengalami penurunan dari sebelumnya mencapai Rp. 120 ribu per kilogram menjadi Rp 80 Ribu per kilogram.

Sama halnya dengan daging pembeli tulang juga masih relatif sepi karena masyarakat sebagian besar masih mudik dan pegawai belum masuk kantor seperti semula.

"Harga tulang juga sempat mengalami kenaikan. Namun saat ini sudah kemarin normal dan turun seperti hari-hari sebelumnya," katanya.

Meski harga mengalami penurunan, Agus Cik memastikan kualitas daging sapi yang dijual di Pasar Martapura memiliki kualitas baik karena daging yang dijual semuanya berasal dari sapi peternak lokal.(*)

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help