Berita Musi Banyuasin

Dibatasi 300 Pemilih per TPS, Pileg 2019 TPS di Muba Bertambah

Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) memastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di

Dibatasi 300 Pemilih per TPS, Pileg 2019 TPS di Muba Bertambah
istimewa
Ilustrasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) memastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Muba bertambah pada penyelengaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti. 

Dimana TPS yang digunakan pada Pilgub sebanyak 1.464 dan bakal bertambah pada Pileg 2019 menjadi 1.851 TPS.

Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, mengatakan bertambahnya jumlah TPS pada Pileg 2019 nanti mengacu pada aturan surat edaran dari KPU RI. Sehingga pada jumlah TPS yang digunakan pada Pilbub dan Pilgub bertambah pada 2019.

Baca:

Banyak Laporan Aksi Politik Uang, Panwaslu Instruksikan Panwascam dan PPL Berjaga 24 Jam

Lagi Mudik, Pria ini Malah Tak Sadar Bapaknya Sudah Tertinggal di Rest Area, Nunggu 3.5 Jam

“Ya, sudah edaran dari KPU RI terkait pembatasan jumlah pemilih pada setiap TPS sudah kita terima. Dimana, pada setiap TPS pemilih mencapai 800 mata pilih komi setiap TPS hanya dibatasi 300 pemilih pada masing-masing TPS,”kata Firdaus, Rabu (20/6/18). 

Lanjutnya, perubahan terkait Pileg 2019 nanti hanya sebatas pada pembatasan pada TPS saja, pihaknya juga masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari KPU RI terkait penyelanggaran Pileg 2019.

“Dari data yang ada pada kita TPS yah digunakan pada Pilbub dan Pilgub berjumlah 1.464 TPS dikarenakan ada pembatasan jumlah pemilih sebanyak 300 orang per TPS. Jadi TPS yang ada bertambah menjadi 1.851 TPS untuk Pileg 2019,”ungkapnya.

KPUD Muba  akan segera membuka pendataran bakal calon peserta Pileg 2019 pada 4 sampa 17 Juli oleh Partai Politik (Parpol). 

“Proses pendaftaran Caleg telah tertuang dalam PKPU nomor 5 tahun 2018, mulai dari pendaftaran, verifikasi adminitrasi, perbaikan, penetapan DCS, sampai DCT serta proses pemilihan dan penetapan hasil pemilu. Selain itu nantinya Parpol yang akan mendaftarkan atau mengajukan calon daftar caleg,”jelasnya. (*)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help