Berita OKU Timur

Panwaslu OKU Timur Awasi Proses Pengepakan Logistik Surat Suara Pilgub Sumsel 2018

Panitia pengawas Pemilihan Umum Kabupaten OKU Timur melakukan pengawasan proses pengepakan logistik surat suara per TPS.

Panwaslu OKU Timur Awasi Proses Pengepakan Logistik Surat Suara Pilgub Sumsel 2018
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Panitia pengawas Pemilu saat melakukan pengawasan selama proses pengepakan logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Untuk menghindari adanya kekeliruan dalam pengepakan surat suara sebelum didistribusikan, Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten OKU Timur melakukan pengawasan proses pengepakan logistik surat suara per TPS setiap kecamatan sebelum didistribusikan.

Hal itu diungkapkan Ketua Panwas OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi Benny Tenagus Selasa (19/6/2018).

Menurut Benny, seluruh logistik Pilkada Gubernur dan wakil gubernur mulai dari surat suara hingga kelengkapan lainnya semuanya dimasukkan kedalam kotak yang akan dikirimkan ke masing-masing TPS di OKU Timur sebanyak 1528 TPS.

"Harapan kita agar tidak ada kekurangan logistik saat pencoblosan berlangsung 27 Juni mendatang. Karena jika ada kekurangan maka tentu saja akan menghambat proses pemilihan," jelasnya.

Menurut Benny, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada KPU OKU Timur sebagai penyelenggara agar saat pengepakan logistik dapat dilakukan dengan teliti dan cermat sehingga tidak ada kekeliruan.

Sementara Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE mengatakan, proses pengepakan logistik tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 18-22 Juni yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Desa Tebatsari.

Selama proses pengepakan tersebut pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari kemungkinan adanya kekeliruan agar seluruh proses pilkada gubernur dan wakil gubernur bisa berjalan dengan lancar.

"Selama proses pengepakan, penjagaan ketat dilakukan oleh pihak kepolisian," katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help