Inilah Alasannya Kenapa Latihan Reguler Sriwijaya FC Hanya Dihadiri Setengah Skuat

para pemain tersebut mengalami keterlambatan pemesanan air ticket. Sehingga, jadwal penerbangan mereka dari kampung halamannya terganggu.

Inilah Alasannya Kenapa Latihan Reguler Sriwijaya FC Hanya Dihadiri Setengah Skuat
SRIPOKU.COM/RESHA
Para skuat Sriwijaya FC saat berlatih reguler perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (19/6/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Skuat Sriwijaya FC mulai melakoni latihan reguler perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (19/6/2018) sore. Hanya saja, para penggawa Laskar Wong Kito yang hadir mengikuti sesi latihan cuma 15 orang, beserta staff official dan jajaran pelatih.

Sisanya, yang tak mengikuti latihan antara lain Mahamadou Ndiaye, Alfin Tuassalamony, Marckho Sandy, Novan Sasongko, Bio Paulin, Berry, Samuel, Rafif, Adam Alis, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Alberto Goncalves, Manuchehr Dzhalilov, Patrich Wanggai, dan Nur Iskandar.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, para pemain tersebut mengalami keterlambatan pemesanan air ticket. Sehingga, jadwal penerbangan mereka dari kampjng halamannya masing-masing sedikit terganggu.

"Ada juga pemain yang meminta izin resmi kepada saya untuk lebih lama, dan kita mengizinkan. Ada yang mempersiapkan lamaran, ada yang istrinya akan melahirkan, ada Ndiaye dan Dzhalilov yang memang tidak pernah meminta izin libur kita berikan lebih kepada yang bersangkutan libur lebih lama," ujar Pelatih yang akrab disapa RD ini usai latihan.

Selain itu, ada juga pemain yang dipanggil mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas U-23 seperti Alberto Goncalves dan Zulfiandi. Namun, RD mengatakan tiga hari dari sekarang mereka semua akan berkumpul kembali.

"Dalam masa 3 hari ini akan kumpul semua," ungkapnya.

Sementara itu, latihan lebih fokus kepada bagaimana mengembalikan kondisi pemain setelah diliburkan selama 10 hari. Para pemain harus mengembalikan taste mereka dalam menyentuh si kulit bundar, sehingga latihan di awal-awal ini tidak terlalu diforsir.

"Dalam satu minggu kedepan, program saya adaptasi sekaligus memberi respon kepada pemain," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help