Berita OKU

Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Balik Lebaran, Arya Prima Siapkan 6 Armada Setiap Hari

ihak loket Arya Prima Baturaja menyiapkan 6 armada setiap hari untuk melayani penumpang yang akan kembali ke Pulau Jawa

Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Balik Lebaran, Arya Prima Siapkan 6 Armada Setiap Hari
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Suasana di Loket Arya Prima Baturaja, tampak calon penumpang yang akan pulang ke Pulau Jawa setelah merayakan Hari Lebaran di kampung halaman. Foto diambil Senin (18/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Pihak loket Arya Prima Baturaja menyiapkan 6 armada setiap hari  untuk melayani penumpang yang akan kembali ke Pulau Jawa sehabis merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman.

Hal itu dikatakan pengurus loket Arya Prima Baturaja, Cornelis (55 ) yang ditemui disela-sela kesibukannya melayani calon penumpang yang akan bepergian ke  Pulau Jawa.

Menurut pengurus Loket Ariya Prima, pada H+ 3 ini penumpang sudah mulai berangsur pulang ke Jakarta  setelah merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Beberapa pemudik ada diantaranya memilih kembali ke Jakarta lebih awal  untuk menghindari kemacetan dan khawatir berdesak-desakan apabila sudah terlalu mepet hari masuk kerja.   

Itulah sebabnya memasuki H+3 Idul Fitri penumpang sudah berangsur kembali ke Jakarta.

Pimpinan PO Bus Arya Prima Baturaja, Cornelis (55).
Pimpinan PO Bus Arya Prima Baturaja, Cornelis (55). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Di kesempatan itu Cornelis menjelaskan,  puncak arus balik diperkirakan terjadi pada  Selasa (19/6/2018) dan Rabu (20/6) pagi.

Karena hari Kamis  karyawan sudah mulai masuk kerja setelah menghabiskan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Untuk meningkatkan pelayanan kata Cornelis sebanyak enam armada sudah stand by setiap hari siap untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan. Setiap armada memiliki kapasistas 45 tempat duduk .

Pantauan di lapangan Senin (18/6/2018) menunjukkan loket  sejak tengah hari calon penumpang sudah berbondong-bondong datang ke Lokat Ariya Prima yang berlamat di Jalan Lintas Sumatera.

Calon penumpang yang akan bepergian ke Pulau Jawa ini membawa barang dan oleh-oleh khas  dari kampung  halaman seperti kemplang, kerupuk dan kopi serta makanan khas dari Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bus Ariya Prima memang menjadi transportasi  langganan masyarakat Ogan Komering Ulu sejak puluhan tahun silam. 

Sebagian  besar masyarakat OKU memang sudah sangat familiar dengan Armada Ariya Prima jauh sebelum kehadiran armada lainnya. (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved