Hindari Macet, Keluarga Suyatno Cari Spot lain untuk Menikmati Keindahan Gunung Dempo

Pada momen libur termasuk lebaran, Pagaralam sebagai tujuan wisata biasanya dipadati wisatawan baik dari dalam kota maupun dari luar daerah.

Hindari Macet, Keluarga Suyatno Cari Spot lain  untuk Menikmati Keindahan Gunung Dempo
SRIPOKU.COM/ASA

SRIPOKU.COM , PAGARALAM - Kota Pagaralam, salah satu tujuan wisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). kk DI kO

Pada edisi libur lebaran tahun ini, Pagaralam juga diprediksi akan diserbu pengunjung. Apalagi cuaca beberapa hari terakhir terbilang cukup cerah ditambah banyaknya tambahan wahana permainan di kawasan objek wisata.

Hari ini, Sabtu (16/6/2018), seluruh objek wisata di Pagaralam diperkirakan akan mulai dipadati pengunjung.
Ada beberapa objek wisata yang hampir dipastikan bakal dipadati pengunjung. Ada Tangga Seribu, Dempo Park, Komplek Gunung Gare, Air Terjun Mangkok, Air Terjun Embun, Tugu Rimau, Green Paradise dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun bagi Anda yang tidak begitu suka dengan suasana yang terlalu ramai, bisa mencoba spot di sisi lain Gung Dempo. Di sini Anda bisa menikmati pemandangat alam di sekitar Gunung Dempo dengan hamparan kebun teh yang hijau. Tentu saja sambil menikmati udara segar yang jarang ditemukan di kota-kota besar.
Untuk ketempat ini, dari arah Palembang, Anda bisa ke arah Tanjung Sakti (Lahat) atau Bengkulu. Sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota, di Desa Gunung Agung Tengah, Anda bisa belok kanan menuju kawasan Janang. Di kawasan inilah Anda bisa menikmati prmandangan yang tidak terlalu ramai. Di kaki Gunung Dempo juga terdapat objek wisata kebun jeruk yang biaya masuknya cuka Rp 10.000 per orang.

Suyatno, salah sorang pengunjung dari Palembang sudah membuktikan hal ini. Ia memilih menghindari keramaian agar lebih leluasa menikmati pemandangan. "Di sini pemandangannya juga mantap. Cuma jalannnya aja yang mesti hati karena gak terlalu lebar dan banyak tikungan," katanya.
Sementara itu, Kamri, warga setempat mengatakan, kawasan Janang termasuk salah satu jalur pendakian ke Gunung Dempo, meskipun tidak sepopuler jalur biasa di kawasan Gunung Gare.

"Kawasan ini jadi alternatif wisatawan yang tidak mau terjebak keramaian dan kemacetan di wilayah Gunung Gare. Sebenarnya pemandangannya sama saja, cuma banyak orang luar yang gak tahu," kata Kamri salah seorang warga Gunung Agung Tengah. (asa).

Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help