Berita Musirawas

Sampaikan Sambutan pada Shalat Ied, Bupati Musirawas Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada & Asian Games

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengajak seluruh masyarakat untuk saling memaafkan dan bersama membangun daerah serta menyukseskan

Sampaikan Sambutan pada Shalat Ied, Bupati Musirawas Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada & Asian Games
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersalaman dengan para jemaah usai pelaksanaan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti, Jumat (15/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengajak seluruh masyarakat untuk saling memaafkan dan bersama membangun daerah serta menyukseskan pilkada dan Asian Games ke 8 di Jakarta dan Palembang.

Hal ini disampaikan H Hendra Gunawan dalam sambutannya saat pelaksanaan shalat idul fitri di Medjid Agung Darussalam, Muarabeliti, Jumat (15/6/2018).

Sebelumnya, dalam sambutannya H Hendra Gunawan mengatakan, setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan dan amalan kebaikan lainnya, dilanjutkan dengan menunaikan zakat dan pada puncaknya untuk saling bermaafan.

Menurutnya, ini merupakan rangkaian ketaqwaan yang harus membekas dan istiqomah dalam kehidupan bermasyarakat.

Dikatakan, sama halnya dengan cita-cita dan harapan Pemkab Musirawas dengan apa yang dilaksanakan, tujuannya untuk kebaikan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Musirawas.

Khusus dalam bidang keagamaan kata bupati, pertama dengan memakmurkan masjid, karena masjid merupakan bagian dari simbol kedamaian dan kemakmuran. Jika masjidnya makmur maka masyarakatnya juga damai dan makmur.

Kemudian mendorong masyarakat yang cinta Al Qur'an, dimana peran pesantren dan guru ngaji sangat diperlukan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pendorong Gerakan Cinta Al Qur'an, Pemkab Musirawas secara bertahap memberangkatkan imroh kedua penggiat ini, selain masyarakat yang konsisten dengan kebaikan bersama dan yang berprestasi.

Baca:

Gubernur Sumsel Gelar Halal Bihalal Idul Fitri di Griya Agung (FOTO)

Jalinsum Lubuklinggau-Muratara Tampak Lengang di Hari Pertama Idul Fitri 1439 H

Selanjutnya mendorong masyarakat germar bersodaqoh, karena dengan bersadaqoh maka akan lebih dekat dengan sesama, dengan allah dan syurganya.

Selain mengefektifkan Baznas, Pemkab Musirawas bersama Kemenag Musirawas memiliki program "one person, one thousand/satu orang seribu rupiah" untuk bersadaqoh.

Sementara itu, hadir dalam pelaksanaan shalat idul fitri di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti, Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti Burlian.

Kemudian Ketua Tim penggerak PKK dr Hj Noviar Marlina Gunawan beserta keluarga besar, Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro, Kepala Kemenag Musirawas, Pimpinan OPD Musi Rawas dan ribuan masyarakat daerah ini. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help