Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018, Seniman Ini Prediksikan Jerman Kembali Juara

Pesta olahraga akbar Piala Dunia 2018 telah dimulai. Rusia yang bertindak sebagai tuan rumah sudah memulai laga

Piala Dunia 2018, Seniman Ini Prediksikan Jerman Kembali Juara
SRIPOKU.COM/AMINUDDIN
Seniman dan pegiat lingkungan, T Wijaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Aminuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pesta olahraga akbar Piala Dunia 2018 telah dimulai. Rusia yang bertindak sebagai tuan rumah sudah memulai laga pembuka kontra Arab Saudi pada, Kamis (14/6/2018) waktu setempat. 

Berbagai prediksi siapa yang akan menjadi sang juara pun mulai bermunculan, seperti yang dilontarkan T Wijaya, seniman dan pegiat lingkungan. Ia melontarkan, pada Piala dunia kali ini dirinya mempercayai Jerman kembali juara.

Kenapa?

Alasannya, Secara tim Jerman masih solid di bandingkan tim favorit lain seperti Spanyol, Argentina, Brasil, Prancis, termasuk tuan rumah Rusia.

Baca: Hasil Piala Dunia 2018, Arab Saudi Dilibas 5-0 oleh Rusia, Ini Preview Pertandingannya

Kemampuan para pemain Jerman merata, semua bisa bertahan dan juga mencetak gol.

Tim tidak tergantung pada salah satu pemain, seperti halnya Argen tina yang bergantung Messi atau Portugal sama Ronaldo.

Para pemain Jerman termasuk officialnya memiliki sejarah positif mengikuti sebuah turnamen, seperti Piala Dunia, yang melelahkan dan penuh tekanan.

Yang menarik, pelatih Jerman, J Kim Low, selalu punya pemain yang selalu 'meledak' setiap turnamen, ini kali striker anyar Timo Werner yang sekarang bermain RB Leipzig yang memiliki kecepatan dan power yang munpuni.

Baca: Profil Lengkap Negara Peserta Piala Dunia 2018 Grup F, Jerman

Belum lagi Jerman dipenuhi para pemain tengah terbaik di klubnya di liga yang ketat macam Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia, serta kemungkinan adanya kejutan penampilan dari Guendoga, pemain berdarah Turki.

Sebenarnya, Brasil dipenuhi pemain bintang seperti Neymar dan Gabriel Jesus. Namun secara tim ini kali Brasil belum konsisten, apalagi belum ada sosok kepemimpinan tim Brasil, seperti halnya Ronaldo atau Zico.

Para pemain mumpuni juga dimiliki Belgia, pada fase awal mereka akan mengejutkan berkat penam pilan trio Eden Hazard, Romelu Lu kaku, dan Kevin de Bruyne.

Sayang, Belgia tidak punya pemain pelapis yang mumpuni trio tersebut, sehingga terlalu berat bagi mereka terus melaju ke babak empat besar.

Inggris juga punya banyak pemain muda yang luar biasa, tapi tampak nya sebagai tim, Inggris tidak stabil. Inggris mungkin berjaya pada Piala Eropa, dua tahun lagi.

Baca: Ramalan Si Kucing Tuli Achilles, Rusia Vs Arab Saudi : Simak Respons Netizen Dunia?

Penulis: Aminudin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved