Idul Fitri 1439 H

Ahmad Najib Minta Warga Palembang Tetap Jaga Kerukunan dan Sukseskan Event Besar 

Meski kota Pempek diguyur hujan lebat, tak mengurungkan niat masyarakat Palembang untuk beribadah melaksanakan Salat Ied

Ahmad Najib Minta Warga Palembang Tetap Jaga Kerukunan dan Sukseskan Event Besar 
Humas Pemkot Palembang
Pjs Walikota Palembang, Ahmad Najib bersama Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan saat melaksanakan ibadah Salat Ied di Masjid Agung Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski kota Pempek diguyur hujan lebat, tak mengurungkan niat masyarakat Palembang untuk beribadah khususnya melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung Palembang.

Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang tepat jatuh pada hari ini, Jumat (15/6/2018) tak terlepas segenap pegawai dan pejabat Pemerintahan, seperti (PJs) Walikota Palembang, Akhmad Najib, anggota DPRD Kota Palembang hingga Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin pun melaksanakan salat Ied bersama. 

Dalam sambutannya PJs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengungkapkan, rasa bangganya akan kerukunan umat beragama di Kota Palembang.

Betapa tidak, Palembang merupakan kota 'Zero Konflik' sehingga ini menjadi salah satu alasan Kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Tak diragukan lagi, masyarakat Kota Palembang adalah masyarakat yang toleran, sehingga tidak ada catatan ada konflik hingga SARA,” tuturnya.

Menurutnya, selain dikenal sebagai kota yang zero Konflik masyarakat Kota Palembang juga dikenal keramahannya, bahkan hingga kulinernya pun sudah mendunia.

“Terakhir, lebih dari tujuh ton pempek diekspor dari Palembang baik untuk dalam dan luar negeri per harinya,” katanya.

Najib mengaku, pihaknya masih membutuhkan dukungan masyarakat Kota Palembang untuk dapat memajukan Palembang khususnya pada saat perhelatan Asian Games tangga 18 Agustus 2018 mendatang.

“Saya juga minta masyarakat agar terus menjaga kondusifitas Kota Palembang mengingat akan ada beberapa momen besar yang berlangsung seperti Pilkada serentak 2018 dan Asian Games,” jelasnya.

Baca: Bahagia Gelar Open House ke-10 di Griya Agung, Alex Noerdin: Tahun Depan Saya yang Kesini

Baca: Lebaran Tiba, Warga Sungai Are OKUS Lestarikan Budaya Tradisional Pawai Obor Berhadiah

Baca: Momen Salat Ied, Bupati Muzakir Sai Sohar Pamitan dengan Masyarakat Muaraenim

Baca: Salat Idul Fitri di Taman Kota Baturaja Berpayung Awan, Jemaah Khusyuk dan Nyaman 

Baca: Salat Ied di Masjid Kiai Muara Ogan dan Tradisi Ambil Air Wudhu di Sungai Musi

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved