Pemilihan Gubernur Sumsel

Relawan Mengaku Kewalahan Layani Permintaan Kartu BLT dan UMKM dari Ishak-Yudha

"Masyarakat Sumsel di seluruh pelosok sangat antusias dengan dua kartu itu," ujar Ketua Tim Pemenangan Ishak Yudha

Relawan Mengaku Kewalahan Layani Permintaan Kartu BLT dan UMKM dari Ishak-Yudha
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho didampingi Jubir Tim Pemenangan Ishak-Yudha, Firdaus Hasbullah, Pembina Tim Pemenangan Husni Thamrin melaunching Kartu BLT dan UMKM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca peluncuran Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) oleh pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ishak Mekki - Yudha Pratomo Mahyuddin, relawannya mengaku kewalahan dengan permintaan masyarakat Sumsel yang ingin memiliki kedua kartu tersebut.

"Masyarakat Sumsel di seluruh pelosok sangat antusias dengan dua kartu itu," ujar Ketua Tim Pemenangan Ishak Yudha Command Center (IYCC), Muchendi Mahzareki, Rabu (13/6/2018).

Dari kedua kartu tersebut, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sumsel ini menjelaskan bahwa kartu BLT adalah yang banyak direspon oleh masyarakat Sumsel.

Tentunya masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah.

"Mereka menyampaikan kepada relawan Ishak - Yudha jika program Kartu BLT dengan besaran bantuan sebesar enam ratus ribu per tahun sangat membantu kehidupan ekonomi keluarga Sumsel," kata Muchendi.

Baca: Gubernur Sumsel Alex Noerdin Imbau Masyarakat Empatlawang Tetap Tenang dan Jangan Terprovokasi

Selain Kartu BLT, menurut Muchendi Kartu UMKM juga tak kalah tinggi peminatnya.

Banyak pelaku UMKM yang meminta kartu tersebut, bukan hanya ke relawan bahkan langsung ke Cawagub Yudha.

"Pelaku UMKM ini mengaku, bantuan yang diberikan kepada sepuluh ribu UMKM per tahunnya dari Ishak - Yudha membantu mereka untuk mempertahankan usahanya, bahkan juga mengembangkannya, seperti banyak diakui UMKM kuliner," jelas Muchendi.

Baca: Driver Grab Car Tewas Dibegal, Kapolda Sumsel Perintahkan Pelaku Dikejar Sampai ke Liang Kubur

Dilanjutkan Muchendi, menurutnya masyarakat Sumsel menilai bahwa Kartu BLT dan UMKM adalah program nyata yang berdampak langsung dan besar kepada mereka.

Selain itu program dua kartu Ishak - Yudha ini adalah orisinil bukan sekedar ikut - ikutan.

Terakhir Muchendi pun meminta kepada relawan untuk terus mengkampanyekan kartu - kartu ini dengan kepemimpinan Ishak - Yudha yang berpengalaman, amanah dan bersih dari KKN serta kasus immoral.

"Insya Allah masyarakat Sumsel memilih Ishak - Yudha pada 27 Juni nanti untuk Sumsel yang lebih baik," pungkas Muchendi.

Baca: Niat Solat Idul Fitri, Tata Cara dan Hukumnya

 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help