Berita Palembang

DPD PUI Palembang Bantu Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Umat Islam (PUI) kota Palembang menyerahkan paket sembako pada kaum dhuafa yang berhak menerimanya.

DPD PUI Palembang Bantu Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa
SRIPOKU.COM/AMINUDIN
Ustad H Bukroni SPdI, MPdI Sekjen PUI Kota Palembang, saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu penerimanya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Aminuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Memasuki penghujung ibadah puasa hari ke-28 atau bertepatan dengan Rabu (13/6/2018), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Umat Islam (PUI) kota Palembang menyerahkan paket sembako pada kaum dhuafa yang berhak menerimanya.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, susu dan jenis kebutuhan dapur lainnya.

Bantuan diserahkan secara simbo lis oleh Ketua DPD PUI Kota Palembang Ust Iing Solihin, di dampingi Sekjen Ust H Bukroni SPdI, MPdi dan Ketua Kepemudaan Robi Ka harudin SE kepada kaum djuafa di masjid Al Hijrah Perum Sukaba ngun Indah II Sukaya Sukarami Palembang.

Dalam sambutannya Iing Solihin menyatakan kebanggaannya ke pada IRMA Al Hijrah Perum Sukabangun Indah II atas kekompakannya.

“Semoga Irma disini makin berwawasan dan kompak ya, saya baru lihat disini rasanya panitia amil zakat semuanya dikerjakan oleh remaja, ini positif sekali,” pujinya.

Lebih lanjut Iing mengatakan, me masuki akhir Ramadhan harus lebih semangat dalam menjalankan ibadahnya dan tidak boleh lesu.

Untuk itu, PUI hadir ke masjid ini selain memberi motivasi pada jamaah juga sekaligus dakwah.

“Jadi dakwah itu bukan semata-mata dalam bentuk ceramah atau pengajian saja, memberi pengetahuan politik yang bersih dan benar itu juga dakwah. Bukan itu saja membangun ekonomi umat juga termasuk dakwah dan masih banyak lagi bentuk dakwah lainnya,” jelasnya.

PUI berdiri pada tahun 1911 dan pada masa kolonialisasi masih bernama Majelis Ilmu. Tokoh legendaris PUI sendiri kini tercatat sebagai Pahlawan Nasional yakni KH Abdul Halim dan KH Ahmad Sanusi sebagai tokoh Nasional.

Di Sumatera Selatan, PUI saat ini baru ada di dua kota. Pertama, DPD PUI Kota Palembang, dan DPD PUI Kota Pagar Alam dan kedepan akan terus di kembangkan ke daerah-daerah lain.

PUI memiliki beberapa konsep organisasi yang menjadi fokus kegiatan diantaranya konsep perbaikan kaidah islam, perbaikan tarbiah atau pendidikan, sosial, ekonomi dan keluarga. Organisasi ini terbuka bagi seluruh umat Islam yang memiliki ukuwah Islamiyah yang sama.

Sementara itu, H Hasan Basri SPd MPd mewakil pengurus masjid menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap jajaran PUI Kota Palembang yang telah berkenan mengunjungi dalam rangka melakukan eksistensi terhadap perkembangan islam dalam menggapai muslim sejati.

“Mewakili pengurus dan jamaah kami menyampaikan terima kasih kepada PUI yang berkenan ke masjid ini. Masjid kami ini sangat sederhana sekali tapi alhamdulillah cukup nyaman buat beribadah. Dan alhamdulillah IRMA disini juga kompak dan aktif, bisa dilihat panitia amil zakat selama Ramadhan ini semua di handle oleh remaja. Sebagai penerus ini tentu gambaran baik dan membanggakan kita,” kata Hasan Basri , Seksi Peribadatan.

Diakhir acara, dihelat dialog singkat dan foto bersama. PUI dalam bidang perbaikan ekonom memiliki target untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas bantu an, misalnya dari 100 paket menjadi 1000 dan terus menggradasi.

Penulis: Aminudin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help