Ramadan 2018

Safari Ramadan, PT Bukit Asam Tbk Tanjungenim Gelar Lomba Tahfiz Al Quran

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat menghafal Al Quran bagi cikal bakal generasi muda Tanjungenim

Safari Ramadan, PT Bukit Asam Tbk Tanjungenim Gelar Lomba Tahfiz Al Quran
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
PT Bukit Asam Tbk Tanjungenim menggelar lomba tahfidz Quran tingkat TPA di Kamar Bola Bukit Asam Tanjungenim, Rabu (13/6/2018). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rangka menumbuh kembangkan generasi muda penghafal Al Quran, Panitia Ramadan PT Bukit Asam Tbk Tanjungenim, menyelenggarakan perlombaan Tahfidz Quran tingkat TPA di Kamar Bola Bukit Asam Tanjungenim, Rabu (13/6/2018).

Ketua Panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/2018 PTBA Efensi, mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk syiar Islam serta upaya membangun semangat generasi muda Tanjungenim dan sekitarnya untuk mencintai dan menghafalkan Al Quran.

Apalagi, menghafal Alquran merupakan karunia mulia yang tak ternilai dari Allah SWT.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat menghafal Al Quran bagi cikal bakal generasi muda Tanjungenim dan sekitarnya.

"Kemampuan menghafalkan Al Quran merupakan anugerah Allah SWT yang tidak semua orang memilikinya. Olah karena itu, orang yang mampu menghafalkan AL Quran 30 Juz, apalagi mampu menghayati arti dan maknanya merupakan orang-orang pilihan Allah SWT,” ujar Efensi yang menjabta sebagai manajer Humas PTBA.

Dikatakan Efensi, bulan Ramadan yang mulia merupakan momentum yang sangat tepat bagi PT Bukit Asam, untuk menyelenggarakan acara ini, dimana di bulan Ramadhan inilah Al Quran pertama kali diturunkan.

Pihaknya berharap kedepannya banyak generasi muda hafal Al Quran yang berasal dari warga di sekitar Perusahaan.

Dengan banyak membaca dan menghafal Al Quran jiwa kita menjadi tenteram dan damai.

Dan insya Allah Al Quranlah yang akan menolong kita di akhirat kelak.

Dalam lomba ini, lanjut Efensi, diikuti oleh 49 peserta wakil dari berbagai Taman Pendidikan Al Quran Tanjungenim mengikuti perlombaan tahfiz juz 30 yang dimulai dari surah an-Naba' hingga surat An-Nas.

Sedangkan Dengan dewan juri yang terdiri dari Ustadz H Priyadi Al Hafiz, Ustadz Hibatul Azizi Al Hafiz dan Ustadz Sefran Al Hafiz.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help