Real Madrid Tunjuk Lopetegui Sebagai Pelatih, Gantikan Zidane .

Real Madrid telah memilih pelatih baru untuk mengarungi musim 2018/19. Pelatih tim nasional Spanyol saat ini, Julen Lopetegui,

Real Madrid Tunjuk Lopetegui Sebagai Pelatih, Gantikan Zidane .
[AFP]
Pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui menyapa wartawan di sela-sela sesi latihan La Furia Roja 

SRIPOKU.COM - Real Madrid telah memilih pelatih baru untuk mengarungi musim 2018/19. Pelatih tim nasional Spanyol saat ini, Julen Lopetegui, adalah sosok yang ditunjuk Madrid untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, Zidane mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Real Madrid dalam jumpa pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018). Zidane memutuskan mundur empat hari setelah sukses mengantar Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mempertahankan gelar Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Minggu (27/5/2018).

Zidane mengambil alih kepemimpinan Real Madrid di paruh musim 2015/16, tepatnya di bulan Januari 2016. Saat itu Zidane ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Dua setengah musim menukangi Real Madrid, Zidane berhasil mengukir sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang memenangkan trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut. Yaitu di musim 2015/16, 2016/17 dan 2017/18.

 
Selain tiga trofi Si Kuping Besar, lelaki yang akrab disapa Zizou juga berhasil mempersembahkan satu trofi La Liga, Satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

Zinedine Zidane umumkan dirinya mundur sebagai pelatih Real Madrid dalam jumpa pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) [AFP]
Zinedine Zidane umumkan dirinya mundur sebagai pelatih Real Madrid dalam jumpa pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) [AFP] ()

Zinedine Zidane umumkan dirinya mundur sebagai pelatih Real Madrid dalam jumpa pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) [AFP]
Lopetegui sendiri kabarnya sepakat untuk memimpin Los Blancos selama tiga musim. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu baru akan memulai kariernya di Santiago Bernabeu usai gelaran Piala Dunia 2018.

"Julen Lopetegui akan melatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 di Rusia," bunyi pengumuman Madrid seperti dikutip Goal.

"Julen Lopetegui akan merapat setelah partisipasi Spanyol di Piala Dunia. Dua tahun setelah memimpin tim nasional (Spanyol)."

Skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 (JAVIER SORIANO / AFP)
Skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 (JAVIER SORIANO / AFP) ()

Skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 (JAVIER SORIANO / AFP)
Di putaran final Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Di laga perdana pada 15 Juni, La Furia Roja akan berhadapan dengan Portugal. Artinya, Lopetegui akan menghadapi calon anak didiknya di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo.

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help