Berita Lahat

Pelancu Lahat Masuk Nominasi Wisata Kreatif Terpopuler 2018 Wakili Sumsel, Terus Beri Dukungan!

Sejak digagas 18 agustus 2017 lalu dan mulai dibuka untuk umum 1 september 2017 hingga diresmikan 10 oktober 2017,

Pelancu Lahat Masuk Nominasi Wisata Kreatif Terpopuler 2018 Wakili Sumsel, Terus Beri Dukungan!
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Wisata Alam Pelancu Lahat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Sejak digagas 18 agustus 2017 lalu dan mulai dibuka untuk umum 1 september 2017 hingga diresmikan 10 oktober 2017, keberadaan objek wisata Pelancu yang ada di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, seolah telah menghipnotis wisatawan.

Pasalnya, dalam kurun waktu tersebut puluhan ribu wisatawan sudah datang mengunjungi objek wisata yang menonjolkan Bukit Serelo atau Bukit Jempol sebagai ikon tersebut.

Tak hanya wisatawan lokal, regional, nasional hingga turis mancanegara berkunjung kesini. Pesona dan tata kelola yang baik membuat Pelancu masuk nominasi Katagori Wisata Kreatif terpopuler 2018, mewakili daerah kabupaten Lahat dan Sumatera Selatan.

Para wisatawan Saat menikmati swafoto di Pelancu Lahat.
Para wisatawan Saat menikmati swafoto di Pelancu Lahat. (SRIPOKU.COM/EHDI AMIN)

Kini, tidak hanya dihari hari libur akhir pekan, setiap hari biasa pun objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi.

Tak hanya view fotonya saja yang bagus, banyaknya wahana, keasrian alam dan didukung lokasi membuat tempat ini jadi pilihan baik wisata maupun kegiatan kelompok masyarakat.

Pelancu terus berbenah dan berinovasi jelang libur Hari Raya Idul Fitri lebaran 2018, diprediksi jumlah pengunjung akan memadati lokasi ini.

Tak hanya lokasi wisatanya yang bagus, murah dan mudah dijangkau akan menjadi pertimbangan wisatawan untuk datang.

Turis Asing menikmati keindahan wisata Pelancu di Lahat.
Turis Asing menikmati keindahan wisata Pelancu di Lahat. (SRIPOKU.COM/EHDI AMIN)

"Ya tentu kami ucapkan selamat libur lebaran dan pelancu siap menjadi lokasi waktu berlibur dan berwisata. Welcome to pelancu," ujar Ketua BUMDes Ulak Pandan, Evan Yusup didampingi Ketua Kataruna Desa Ulak Pandan, Nopri selaku pengelola objek wisata pelancu, Rabu (13/6/2018)

Dikatakan Evan, bagi wisatawan yang datang selain spot selfi berlatar Bukit Serelo, Aliran Sungai Lematang, ayunan, kupu kupu raksasa, perahu dan beragam lainya, ada juga wahana bagi para pengunjung seperti flaying fox, wisata air perahu ketek, dan wahana lain di pulau batu untuk wisata air.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help