Berita Palembang

Mudik Lebaran, Fasilitas Publik di Bandara SMB II Palembang Dilengkapi, Pos Kesehatan Hingga Musik

Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, mendapat apresiasi oleh Ombudsman Republik Indonesia (ORI)

Mudik Lebaran, Fasilitas Publik di Bandara SMB II Palembang Dilengkapi, Pos Kesehatan Hingga Musik
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Berbagai fasilitas penunjang untuk masyarakat yang ingin terbang melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu (13/6/2018). 

 Laporan Wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, mendapat apresiasi oleh Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sumatera Selatan dalam penyediaan pelayanan fasikitas publik menjelang hari raya Idul Fitri, Rabu (13/6).

Berbagai persiapan telah dirancang oleh GM Angkasa Pura, Bayu Iswantoro jauh hari sebelum masa mudik lebaran.

Berbagai fasilitas ditambah dan di perbaiki seperti penyediaan toilet baru, eskalator tambahan, ruangan ibu menyusui, ruang kesehatan, kursi roda bagi penumpang berkebutuhan khusus, dan fasilitas tambahan lainnya.

"Khusus mudik lebaran Angkasa Pura telah menyiapkan berbagai fasilitas tambahan untuk menunjang kedatangan dan kepergian penumpang yang akan balik ke Kampung halaman. Terutama pengadaan posko mudik lebaran," ujarnya.

Fasilitas publik yang ada di Bandara SMB II Palembang, Posko Kesehatan.
Fasilitas publik yang ada di Bandara SMB II Palembang, Posko Kesehatan. (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Posko gabungan yang didirikan pada lebaran kali ini merupakan gabungan dari, Polresta Palembang, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan Angkasa Pura.

Posko gabungan yang terbagi menjadi tiga tempat tersebut menyediakan posko pengaduan, posko pantauan, posko kesehatan, dan posko keamanan.

"Kami pihak bandara membuat posko mudik lebaran bersama Polresta Palembang yang di dalamnya ada pos kesehatan, pos pengamanan. Posko ini tetap buka 24 jam, dan tetap melayani walaupun bandara tutup jam 10 malam. Semua dipantau dilayar monitor se Indonesia," jelasnya.

Selain itu, guna menghibur para penumpang yang akan pulang ke kampung halaman. Pihak bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang juga menyiapkan orkes Keroncong. Para penumpang pun bebas menyumbangkan lagu di ruang tunggu.

"Dengan menghadirkan komunitas keroncong ini merupakan satu fasilitas hiburan yang diberikan oleh Angkasa Pura Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang kepada para penumpang yang akan berangkat ke kampung halaman," ujarnya.

Sementara untuk jadwal penerbangan selama mudik lebaran, telah terjadi lonjakan sekitar 13 persen penumpang dibanding tahun lalu.

"Sekitar 31 ribu penumpang tercatat keluar dan pergi. Bahkan beberapa maskapai seperti Sriwijaya Air, Lion dan City Link telah menambah penerbangan untuk tahun ini," tutupnya.

Baca: H-2 Lebaran Jalan Menuju Pendopo PALI Sepi Pengendara

Baca: Speedboat Tenggelam di Sungai Sanun OKI, Puluhan Penumpang Masih Dicari, Tiga Meninggal Dunia

Baca: Kecelakaan Speedboat KM Albert di Pulau Maspari OKI, Ini Data Lengkap dari Basarnas 

Baca: BREAKING NEWS: Speedboat KM Albert Tenggelam di Pulau Maspari Kabupaten OKI, 2 Penumpang Tewas

Baca: Tahun 2018 Semua Sekolah SMK Bebas Zonasi, Penerimaan dan Ujian Peserta Pada Tanggal Ini

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help