Berita Palembang

Kapolda Sumsel Sarankan Takbiran di Masjid, Jika Takbiran Keliling Harus Dikawal Polisi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghimbau kepada masyarakat untuk menyambut Idul Fitri dengan takbiran di masjid.

Kapolda Sumsel Sarankan Takbiran di Masjid, Jika Takbiran Keliling Harus Dikawal Polisi
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Malam takbiran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk menyambut datangnya lebaran Idul Fitri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan datangnya Idul Fitri lebih baik melakukan takbiran di masjid.

"Untuk merayakan malam takbiran, lebih baik melaksanakannya di masjid. Akan lebih bermakna, ketimbang menggelar konvoi dan nantinya bisa terjadi kecelakaan," ujar jenderal bintang dua ini, Rabu (13/6).

Bila masyarakat akan melaksanakan takbiran keliling, lebih baik dilakukan pengawalan dari kepolisian. Sehingga, konvoi takbiran keliling tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu, malam takbiran tidak terlepas juga dengan mercon. Dari itulah, Irjen Zulkarnain menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain mercon atau kembang api.

Terlebih, kembang api atau mercon dengan daya ledak yang besar, bisa membuat hal-hal yang tidak diinginkan.

"Takbiran itu hanya untuk mengetahui saja, bila idul Fitri akan tiba esok harinya. Boleh menyambutnya dengan suka cita, tetapi jangan berlebihan. Seharusnya dapat memaknai idul fitri setelah melaksanakan puasa sebulan penuh," ungkap Zulkarnain. (bew)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help