Pemilihan Bupati Empatlawang

Kapolda Sumsel Imbau Pelaku Penembakan di Empatlawang Menyerahkan Diri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain mengatakan datang ke Kabupaten Empatlawang untuk memberikan rasa damai bagi masyarakat.

Kapolda Sumsel Imbau Pelaku Penembakan di Empatlawang Menyerahkan Diri
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Anto Putranto mengunjungi Kabupaten Empatlawang meninjau lokasi pasca terjadinya keributan antar pendukung paslon Bupati Empatlawang, Rabu (13/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Sehari pasca terjadinya keributan antar tim sukses (tim pemenangan) pasangan calon bupati dan wakil bupati Empatlawang antara tim sukses nomor urut 1 H Davit Ardiyanto-H Eduar Kohar dengan tim sukses paslon nomor urut 2, H Joncik Muhamad-Yulius Maulana, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Anto Putranto mengunjungi Kabupaten Empatlawang untuk meninjau lokasi keributan, Rabu (13/6/2018).

Sekira pukul 09.00 Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel tiba di Desa Padangtepong Kecamatan Ulumusi Kabupaten Empatlawang dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan SMA 1 Ulumusi.

Selanjutnya pukul 09.30 Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel memberikan pengarahan kepada personel TNI Polri bertempat di Lapangan Koramil 405-04/Ulu Musi.

Baca: Bentrok Paslon, Ketua KPU Empatlawang Sayangkan Kejadian Keributan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain mengatakan datang ke Kabupaten Empatlawang untuk memberikan rasa damai bagi masyarakat.

Ia berjanji akan menindak tegas bagi para pelaku yang telah mengganggu Kamtibmas bahkan telah menghilangkan nyawa seseorang.

Kapolda mengimbau bagi pelaku agar segera menyerahkan diri.

Ia mengatakan akan mengunjungi rumah duka sebagai bentuk bela sungkawa kepada keluarga korban serta akan mendatangi Paslon 1 dan 2 memberikan arahan agar dapat menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkada ini.

Sementara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Anto Putranto mengimbau agar TNI Polri bersikap profesional dan menjaga netralitas.

Baca: Soal Bentrok Pendukung Paslon di Empatlawang, KPU Sumsel Tunggu Kajian Polisi

Ia berjanji memback-up penuh terhadap polri dalam menciptakan Kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Awijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved