Berita Musirawas

Desa Marga Baru Jadi Percontohan Program Musirawas Sempurna Bersodaqoh

Khusus pada tahun 2018 ini, melalui Program Bumi Marga Baru Bersodaqoh, telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp100 juta.

Desa Marga Baru Jadi Percontohan Program Musirawas Sempurna Bersodaqoh
Dok Humas Pemkab Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyalurkan bantuan kepada anak yatim, saat safari ramadhan di Masjid Jami' Baiturrahman Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, Selasa (12/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS – Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas menjadi percontohan program Musirawas Sempurna Bersodaqoh yang sudah digulirkan beberapa tahun terakhir ini.

Khusus pada tahun 2018 ini, melalui Program Bumi Marga Baru Bersodaqoh, telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp100 juta.

Kepala Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, Muttahidin mengungapkan Program Bumi Marga Baru Bersadaqoh pada tahun 2018 ini merupakan tahun ke III sejak program ini diluncurkan.

Baca: Pererat Silaturahim dengan Insan Pers dan Santri Ponpes, Bupati Musirawas Sampaikan Ini

Pada bulan suci Ramadan ini, panitia telah menyalurkan bantuan kepada 41 anak yatim piatu dan tidak mampu berupa satu ekor kambing dan uang yang jika ditotalkan sejumlah Rp 2 juta per anak.

Dikatakan, program ini dimulai sejak tahun 2016 lalu.

Saat itu terkumpul dana sebesar Rp32 juta dan kemudian disalurkan kepada 27 anak yatim piatu.

Dan pada tahun 2017, terkumpul dana Rp64 juta dan diperuntukan bagi 32 anak yatim piatu.

Pada tahun pertama dan kedua, bantuan disalurkan berupa uang. Namun pada tahun 2018 ini bantuan berupa kambing dan uang.

Baca: Imam Masjid Jami Nurul Khotimah Dapat Jatah Umroh Gratis dari Pemkab Musirawas

Program Bumi Marga Baru Bersodaqoh bertujuan selain mendukung program Musirawas Sempurna Bersodaqoh juga sebagai bentuk kepedualian masyarakat desa yang mampu kepada yang tidak mampu khususnya anak yatim piatu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help