Berita Muaraenim

Bupati Sai Sohar Tepati Janjinya Buka Bersama Penghuni Lapas, Diakhir Masa Jabatannya

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, menepati janjinya yakni melakukan Buka Bersama dengan warga Binaan Lapas Klas II B Muaraenim.

Bupati Sai Sohar Tepati Janjinya Buka Bersama Penghuni Lapas, Diakhir Masa Jabatannya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, menepati janjinya yakni melakukan Buka Bersama (Bukber) dengan ribuan warga Binaan Lapas Klas II B Muaraenim di lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaraenim, Rabu (13/6). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dalam safari Ramadhan penutup, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, menepati janjinya yakni melakukan Buka Bersama (Bukber) dengan ribuan warga Binaan Lapas Klas II B Muaraenim di lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaraenim, Rabu (13/6/18).

Dari pengamatan dan informasi yang dihimpun di lapangan, kehadiran Bupati Muarenim Muzakir disambut antusias oleh ribuan warga Binaan Muaraenim.

Selain itu kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kalapas Muaraenim Rudik Erminanto Bc Ip SH MH, para pejabat muspida dan muspika serta ribuan warga Binaan Lapas Muaraenim.
Kalapas Muaraenim Rudik, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar yang hampir setiap tahun melakukan kunjungan di tempat ini.

Dan kegiatan ini, warga Binaan bisa menyampaikan keluhannya dan bersama-sama pemerintah daerah untuk memecahkan dan mencari solusinya seperti masalah ketersediaan air bersih.

Dan keluhan ini pula langsung ditanggapi oleh Beliau yang awalnya dari pembuatan sumur bor hingga pada pembangunan PAM khusus untuk Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B Muaraenim ini.

Masih dikatakan Rudik, bahwa jumlah warga binaan hingga pada hari ini mencapai 1.133 orang yang artinya sudah melebihi 100 persen dari jumlah kapasitas yang ada yaitu sekitar 486 orang.

Untuk jumlah pegawai yang ada saat ini ada sebanyak 43 orang CPNS yang juga ikut bergabung di Lapas ini,
tiga orang diantaranya perempuan yang mana mereka juga tidak bisa berkumpul bersama keluarga untuk merayakan hari raya idul fitri karena berkewajiban untuk mengemban tugas negara.

Sementara Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai sohar menyampaikan permohonan maaf dan sekaligus berpamitan dengan warga binaan Lapas Muiaraenim, karena terhitung 21 Juni ini dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai bupati Muaraenim.

Untuk itu Bupati mengharap agar senantiasa terjalin situasi yang aman dan kondusif di Lapas ini.

Dikatakan Muzakir pula bahwa tahun 2018 ini, merupakan tahun politik dimana ada sebanyak 180 daerah melaksanakan Pilkada serentak termasuk juga di Kabupaten Muaraenim untuk itu atas nama pemerintah daerah, ia berharap agar Kabupaten Muaraenim tetap aman di dalam melaksanakan Pilkada serentak ini dan sekaligus Pula menghasilkan bupati yang diharapkan oleh masyarakat tegasnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved