Bentrok Paslon, Ketua KPU Empatlawang Sayangkan Kejadian Keributan

Ketua KPU Empatlawang, Mobius Alhazan menyayangkan adanya keributan yang terjadi antar tim pemenagan paslon bupati dan wakil bupati Empatlawang,

Bentrok Paslon, Ketua KPU Empatlawang Sayangkan Kejadian Keributan
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
ilustrasi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Ketua KPU Empatlawang, Mobius Alhazan menyayangkan adanya keributan yang terjadi antar tim pemenagan pasangan calon bupati dan wakil bupati Empatlawang, Selasa (12/6/2018).

Dikatakan Mabius berharap pilkada ini berlangsung secara demokratis. Untuk berlanjutnya sistem pemerintahan di Empatlawang selanjutnya.

"makna dari pesta demokrasi untuk berlanjutnya sistem pemerintahan di Empatlawang bukan siapa menang siapa kalah, artinya semua pihak-pihak harus menghargai semua pihak, " kata Mabius.

Dikatakan Mabius terkait terjadinya keributan itu apakah pada saat kampanye atau setelah kampanye, jika terjadinya keos tersebut mungkin ranah pada pidana umum, bukan pidana pemilu.

" terkait adanya kejadian itu apakah pada saat kampanye atau bermaksud setelah kampanye bisa dilihat dari kronologis kejadian, itu wilayah pengak hukum, pada prinsipnya kami menghimbau pasangan calon menjaga kondusifitas menjelang pencoblosan, "katanya.

Mobius mengatakan berharap kejadian ini adalah kejadian yang terkahir, dan tidak ada kejadian yang terulang lagi.

" harusnya masing-masing tim harus memaknai bulan puasa ini, saling memafkan, mereka harus bergandeng tangan, berjabat tangan menjelang hari pencoblosan, " ungkapnya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help