Antisipasi Begal, Penembak Jitu ditempatkan di Sepanjang Jalintim OKI

“Kami sudah menyiapkan sniper, jadi kalau mau begal coba saja. Kita lihat tepat atau tidak sniper menembaknya,” tegas Zulkarnain

Antisipasi Begal,  Penembak Jitu ditempatkan di Sepanjang Jalintim OKI
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Dari kiri Kapolres OKI AKBP Ade Hariabto SH MH, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaik Adinegara, Plt Bupati OKI HM Rifai SE. dan Kodim 0402 OKI Letkol Inf Seprianizar SSos, saat pantau Jalintim OKI.JPG 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau kesiagaan posko keamanan dan penembak jitu (Sniper) yang disiagakan di titik rawan disepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (12/6/2018).

“Ini hanya mengecek kesiagaan, sehingga saat operasi dapat satu padu, bahu-membahu mengamankan para pemudik baik sebelum dan sesudah lebaran,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat meninjau pos PAM Mesuji.

Agenda peninjauan itu, kata Jendral berbintang dua tersebut, termasuk rangkaian kesiapan Operasi Ketupat 2018 untuk pengamanan selama mudik dan arus balik lebaran. Yang diharapkan tidak ada gangguanbagi para pemudik.
“Operasi Ketupat ini akan diberlakukan selama 18 hari sejak 7 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018,” ujar Kapolda Sumsel seraya menambahkan, apabila ada begal dijalanan diperintahkan untuk tembak ditempat. Demikian, Operasi Ketupat Musi 2018 melibatkan semua jajaran baik dari TNI maupun instansi terkait pemerintah daerah (Pemda) OKI.

Baca: Jalintim OKI Mulai Dilintasi Para Pemudik. Kondisi Jalan Mulus

Baca: PPS Ujung Tombak Pilkada, Salah Strategi dan Langkah Bisa Kacau. PPS Kayuagung Dilantik

Sebelum meninjau pos keamanan dan pos pelayanan tadi, Kapolda memberikan arahan kepada para petugas yang berjaga di pos PAM, baik dari Polri maupun TNI serta dari Dinas Kesehatan, agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga pemudik dapat merasakan kenyamanan selama beristirahat.
Selain itu, Kapolda menghimbau agar masyarakat sekitar jalur lalulintas tidak melakukan tindakan yang berbentuk kriminal terhadap para pemudik, karena jika ada maka pihaknya akan melibasnya, ditindak tegas dengan sasaran terarah dan terukur nantinya.

Baca: Pendukung Paslon Pilkada Empatlaang Bentrok hingga Satu Tewas

“Kami sudah menyiapkan sniper, jadi kalau mau begal coba saja. Kita lihat tepat atau tidak sniper menembaknya,” tegas Zulkarnain yang memerintahkan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH dan jajarannya untuk menindak tegas begal jangan ada ampun.

Sementara itu, Kodim 04023/OKI Letkol Inf Seprianizar SSos didampingi Kapolres OKI AKBP Ade Harinato SH MH menambahkan, siap melakukan pengamanan jalur mudik di wilayah Kabupatern OKI, baik jalur lintas timur maupun jalur jalan alternatif yang berada di Jalan Desa Celikah-SP Padang-Jejawi-Rambutan dan Palembang.

"Selain jalur alternatif pihak Kodim 0402 OKI, juga mengawasi di akses jalan raya Sepucuk-Kayuagung-Pedamaran TImur-Sungai Menang yang juga ramai dilalui oleh pemudik dari luar kota maupun dalam kota sendiri," tandas Letkol Inf Seprianizar.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help