Berita Palembang

29 Orang Warga Binaan di Sumsel Dapat Remisi Langsung Bebas

Dari ribuan wara binaan di Sumsel, tercatat 29 orang warga binaan mendapatkan remisi lebaran dan bisa langsung bebas.

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hari raya Idul Fitri 139 hijriyah, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan remisi bagi warga binaan.

Dari ribuan wara binaan di Sumsel, tercatat 29 orang warga binaan mendapatkan remisi lebaran dan bisa langsung bebas.

"Ada dua remisi saat lebaran yang dikeluarkan. Pertama remisi khusus 1, warga binaan diberikan remisi dalam bentuk pemotongan masa tahanan. Sedangkan remisi khusus 2, warga binaan setelah diberikan potongan tahanan yang bersangkutan langsung bebas," ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Sudirman Daman Hury, Rabu (13/6).

Untuk remisi khusus 2 yang diberikan kepada warga binaan dan bisa langsung bebas berupa remisi 15 hari sebanyak 14 warga binaan, sebulan sebanyak 12 warga binaan dan sebulan setengah sebanyak tiga warga binaan.

Sedangkan remisi khusus 1 yang diberikan kepada warga binaan remisi 15 hari sebanyak 1.608 warga binaan, sebulan sebanyak 4.185 warga binaan, sebulan lima belas hari sebanyak 263 warga binaan dan dua bulan sebanyak 143 warga binaan.

"Pemberian remisi itu berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Setelah dilakukan pengajuan, baru bisa diberikan remisi. Pastinya berkelakuan baik selama dalam masa pembinaan, itu salah satu kriterianya," ujarnya.(bew)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help