Berita Musi Banyuasin

Usai Lebaran KPUD Muba Distribusikan Logistik Pilgub Sumsel

Usia pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Komis Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) memastikan pendistribusian

Usai Lebaran KPUD Muba Distribusikan Logistik Pilgub Sumsel
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Surat suara Pilgub Sumsel yang mengalami kerusakan setelah dilakukan pengecekan dan pelipatan oleh pihak KPUD Muba. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Usia pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Komis Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin (KPUD Muba) memastikan pendistribusian seluruh logistik dan surat suara akan segera dilakukan.

Pendistribusian surat suara dilakukan KPUD Muba secara dua tahap, mengingat wilayah geografis Kabupaten Muba yang luas.

“Ya, kita pastikan usai lebaran ini surat suara akan segera didistrbusikan. Hal tersebut mengacu dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2018 Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018,” kata Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, Selasa (12/6/2018).

Sejumlah personel Polres Muba saat pengamanan gedung KPUD Muba, Jumat (16/2/2018).
Sejumlah personel Polres Muba saat pengamanan gedung KPUD Muba, Foto diambil beberapa waktu lalu. (SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI)

Baca:

Penentuan dan Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2018, Pemantauan Hilal Digelar 97 Titik

Masuk Musim Kemarau, Pemudik Diimbau Waspadai 6 Titik Rawan Longsor di Sumsel Ini!

Lanjutnya, pendistribusian surat suara akan dilakukan dua tahap dimana pada pertama pada tanggal 23 Juni dilakukan ke Kecamatan Lalan, Batang Hari Leko, Tungkal Jaya, Babat Supat, Sanga Desa, dan Plakat Tinggi. Kemudian esoknya, ke Kecamatan Sungai Keruh, Lais, Keluang, Batang Hari Leko, Lawang Wetan, Babat Toman, dan Sekayu.

“Hal ini kita menjadi dua karena letak geografis Muba yang luas, belum lagi jarak antara kecamatan yang jauh seperti kecamatan Lalan. Kita berharap pada proses pengiriman lancar dan tidak ada kendala,”ungkapnya.

Agar distribusi logistik tetap aman, dipastikan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Muba dengan dilakukan penjagaan setiap mobil ada anggota polisi.

“Setelah logistik berada di PPK, selanjutnya pada 25 Juni logistik mulai bergeser ke PPS, setelah itu pada 26 Juni logistik akan bergeser ke TPS," ujarnya.

Pendisitribusian logistik yang dilakukan merupakan alat yang akan digunakan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Antara lain kotak suara, bilik suara, tinta, formulir, hologram, alat tulis kantor, alas mencoblos, template, sampul, gembok kotak suara, kertas suara, dan tinta siap.

“Semoga tidak ada kendala dan sampai ditujuan nantinya” jelasnya. (*)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help