Pj Walikota Lubuklinggau Imbau Pedagang Jangan Naikkan Harga Jelang Lebaran

Sidak dilakukan untuk mengecek kestabilan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok dipasaran Kota Lubuklinggau menjelang idul fitri tahun ini.

Pj Walikota Lubuklinggau Imbau Pedagang Jangan Naikkan Harga Jelang Lebaran
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi (dua dari kanan) bersama FKPD dan tim Satgas Pangan Kota Lubuklinggau melakukan sidak ke Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Selasa (12/6/2018). Sidak dilakukan untuk mengecek kestabilan harga dan stok kebutuhan pokok menjelang lebaran. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan tim Satgas Pangan Kota Lubuklinggau melakukan sidak ke Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Selasa (12/6/2018). Sidak dilakukan untuk mengecek kestabilan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok dipasaran Kota Lubuklinggau menjelang hari raya idul fitri tahun ini.

Pengecekan antara lain dilakukan terhadap penjual daging, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam ras, bawang merah, cabe dan beberapa kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Diharapkan, dengan dilakukannya sidak pengecekan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran ini, dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang lebih terjangkau. Selain mendeteksi harga, pengecekan juga dilakukan untuk memantau ketersediaan stok sembako dipasaran.

Baca: Tiga Pelaku Jambret Depan Bandara Silampari Lubuklinggau Ditangkap, Satunya Perempuan

Baca: Bandit Pecah Kaca Beraksi di Lubuklinggau, Mobil Kepsek Jadi Korban Satu Pelaku Diamankan

 

"Kita turun hari ini bersama FKPD dan satgas pangan. Dari hasil monitor langsung di lapangan dengan para pedagang ada memang beberapa komoditi yang harganya naik, terutama cabe dan bawang. Kita imbau pedagang agar jangan lagi menaikkan harga jual hari ini sampai lebaran," ujar Pj Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi, Selasa (12/6/2018).

Baca: Ajaib, Video TPA Dibanjiri Oleh Ratusan Telur Ayam yang Sengaja Dibuang Menetas, Ini Penyebabnya

Baca: Jadwal Piala Dunia 2018 Rusia

Dikatakan, sejauh ini, secara umum harga kebutuhan pokok dipasaran Kota Lubuklinggau masih relatif stabil. Namun jika terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan menjelang lebaran ini, maka pemerintah akan melakukan intervensi. Terutama terhadap beberapa item yang mengalami kenaikan dan tersedia di Bulog. "Kalau untuk barang yang expired, tidak ditemukan, laporan juga tidak ada, dan mudah-mudahan tidak ada ya. Daging juga demikian, kondisinya kita lihat bagus dan segar, tidak ditemukan daging oplosan, daging sapinya sehat dan stok cukup," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help