Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Pantau Pengamanan Mudik di OKU Kapolda Bagi-bagi Parcel ke Pemudik

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memantau pengamanan lebaran di jalinteng Kabupaten OKU Selasa (12/6/2018).

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM,BATURAJA --Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memantau pengamanan lebaran di jalinteng Kabupaten OKU Selasa (12/6/2018).

Kapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, Dandim 0403 /OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos.

Turut serta dalam rombongan Kapolda, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Suminto SH MH dan Dir Lantas Kombes Pol M Taslim Chairudedin SIK MH.

Kapolda dan rombongan datang dari Kabupaten OKU TIMUR langsung meninjau pos Pam Simpang Batumarta dilanjutkan menuju pos pelayanan di Batukuning. Sementara itu Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dihadapan Kapolda memaparkan kondisi Kabupaten OKU secara umum, jumlah pos pelayaan, pos pam, pos pantau dan titik rawan laka, rawan longsor dan rawan kriminalitas.

Disisi lain Kapolda juga memberi motivasi kepada petugas yang tergabung dalam tim pengamanan perayaan Idul Fitri 1439 H. Kapolda juga memuji fasilitas dan kesiapan tim dilapangan dalam mendukung kelancaran pelayanan kepada pemudik yang melintas di Jalinteng Kabupaten OKU.

Khususnya di Pos Pelayanan Batukuning Kecamatan Baturaja yang memang tergolong memiliki fasilitas yang lengkap didukung oleh tim SINKOM (Sentral Komunikasi) dan di Posyan ini juga dilengkapi ruang istirahat ada sofa yang diatas mejanya disipakan kue dan minuman bagi pemudik yang singgah untuk beristirahat.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0403/OKU yang telah menyiapkan tempat istirahan bagi pemudik di Pos Pam Simpang Batumarta. Dikesemptan itu Kapolda juga memberikan parsel kepada pemudik yang tengah istirahat dan petugas piket di Pos Pam dan Pos Yan Batukuning.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan petugas yang piket agar tetap menjaga kesehatan supaya bisa menunaikan tugas mulia di operasi kemanusaian dengan sandi Operasi Ketupat Musi 2018.

Dikatakan Bupati, meskipun dalam kondisi capek haus dan dahaga namun petugas terlihat tetap semangat menjalankan tugasnya ikut mengamankan dalam mendukung kemananan dan kenyamanan umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri 1439 H. (eni)

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help