Mudik Lebaran 2018

Palembang-Indralaya dan Sebaliknya Ditempuh Hanya 12 Menit

Dari gerbang pintu tol Indralaya sampai ke pintu tol Palembang dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 12 menit .

Palembang-Indralaya dan Sebaliknya Ditempuh Hanya 12 Menit
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sejumlah kendaraan nampak masuk dari gerbang Tol Palembang menuju gerbang tol Indralaya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Sejak mulai difungsikannya jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer beberapa hari lalu. Sampai saat ini, terlihat pengguna jalan tol Palindra sangat ramai dilintasi oleh kendaraan yang dodiminasi para pemudik.

Tujuannya untuk memperlancar arus mudik baik yang ke Palembang maupun sebaliknya.

Dengan mengendarai kendaraan roda empat, masuk dari gerbang pintu tol Indralaya sampai ke pintu tol Palembang dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 12 menit perjalanan dengan kecepatan rata-rata 80 kilometer perjam.

Sementara bila melintasi jalan umum dari Indralaya sampai ketitik persimpangan Musi II Palembang dapat memakan waktu tempuh lebih kurang 60 menit perjalanan dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer perjam.

Tentu saja, dengan telah difungsikannya jalan tol Palindra masyarakat pengguna jalan raya khususnya kendaraan yang melintas dari arah Indralaya maupun Prabumulih lebih memilih masuk ke jalan tol. Karena jarak tempuh menuju ke Palembang lebih dekat.

Kepala Operasional Tol Palindra, Edison saat dikonfirmasi mengatakan, fungsional seluruh seksi sangat membantu meski belum seutuhnya sempurna.

Hal ini terbukti pengguna jalan tol Palindra yang mencapai puluhan ribu kendaraan yang melintas dalam sehari.

"Saat ini jumlah kendaraan tergolong meningkat pesat bila dibandingkan hari biasa yang hanya lebih kurang seribu kendaraan perhari," jelas Edison.

Mengapa demikian, menurut Edison bila hari-hari biasa hanya seksi I dari Palembang ke Pemulutan yang dioperasionalkan.

Tentunya ini sangat pendek sehingga masyarakat lebih memilih untuk melintas di jalan lintas timur (Jalintim).

“Saat ini kan seksi II juga ikut difungsionalkan sehingga pengendara lebih memilih untuk melintas di jalan tol,” katanya.

Selain itu, tarif yang ditawarkan tol Palindra sepanjang 22 kilometer ini pun sangat murah yakni Rp 6 ribu untuk kendaraan pribadi. Artinya, sangat menguntungkan bagi pengendaraan yang ingin melintas di jalan tol ini.

Ia menghimbau kepada para pengguna jalan raya untuk tetap waspada karena di seksi II masih terdapat jalan tanah. Disamping itu pula, berdasarkan pantauan, pihak operasional Tol Palindra juga telah menyiapkan tempat istirahat bagi pengendara jika ingin beristirahat.

Terpantau, setidaknya dua unit kendaraan Derek telah disiagakan antara lain satu unit mobil keamanan, dan satu unit mobil ambulance.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help