Berita Muaraenim

Kapolda Sumsel Tinjau Pospam Mudik Lebaran di Kabupaten Muaraenim

Kapolda Sumsel, meninjau dua Pospam yakni Simpang Meo, Lawang Kidul dan Jembatan Enim II Muaraenim

Kapolda Sumsel Tinjau Pospam Mudik Lebaran di Kabupaten Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Bupati Muaraenim Muzakir, meninjau kesiapan Pos Pengamanan atau Pospam di ruas Jalan L intas Sumatera atau tepatnya di wilayah Kabupaten Muaraenim, Selasa (12/6). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Untuk melihat langsung kesiapan dan keamanan selama arus mudik lebaran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau kesiapan Pos Pengamanan atau Pospam di ruas Jalan L intas Sumatera atau tepatnya di wilayah Kabupaten Muaraenim, Selasa (12/6/2018).

Dalam kegiatannya di Kabupaten Muaraenim, Kapolda Sumsel, meninjau dua Pospam yakni Simpang Meo, Lawang Kidul dan Jembatan Enim II Muaraenim.

Usai meninjau kedua Pospam tersebut, Kapolda melakukan Bukber dengan Bupati Muaraenim Muzakir, Kapolres Muaraenim AKBP Afner dan pejabat teras Muspida serta muspika Muaraenim.

"Tidak ada hal yang terlalu menonjol, sejauh ini masih dalam keadaan aman dan terkendali," kata Kapolda saat meninjau Pospam Lawang Kidul tepatnya depan PLTU Bukit Asam.

Meski demikian sambung Kapolda, pihaknya terus meningkatkan keamanan di jalur mudik terutama di kawasan yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Pada jalur darat, tidak terlalu padat, karena tidak terlalu mengalami peningkatan arus mudik.

"Saya dari OKI, OKUT, OKU, Muaraenim, semuanya berjalan lancar," ujar orang mantan Kapolres Muaraenim ini.
Adapun untuk angkutan batubara, lanjut Zulkarnain, sesuai aturan H - 7 dan H + 7 tidak boleh, maka aturan tersebut harus diikuti, jika tidak konsekuensinya ditanggung sendiri. Dan hanya truk yang mengangkut buah-buahan dan sayur-sayuran yang boleh melintas sebab bisa busuk. (ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help