Manfaat Minyak Astiri

Inilah 7 Manfaat Minyak Esensial untuk Kesehatan

Minyak esensial atau minyak atsiri adalah ekstrak minyak harum yang didapat dari hasil penyulingan tanaman, bunga, akar, kayu, atau biji buah.

Inilah 7 Manfaat Minyak Esensial untuk Kesehatan
centro-maya.com
Minyak Atsiri. 

SRIPOKU.COM - Minyak esensial atau minyak atsiri adalah ekstrak minyak harum yang didapat dari hasil penyulingan tanaman, bunga, akar, kayu, atau biji buah.

Selain bermanfaat untuk relaksasi dan menenangkan pikiran, minyak esensial juga bisa jadi obat penawar penyakit. Lantas, apa saja manfaat minyak esensial untuk kesehatan?

Berita Lainnya:
Mengenal 19 Minyak Esensial dan Manfaatnya

Minyak esensial bukanlah minyak seperti pada umumnya karena tidak mengandung asam lemak. Komponennya benar-benar murni dari ekstrak tanaman yang jadi sumber olahannya.

Minyak esensial dapat dioleskan langsung ke kulit atau dihirup aromanya. Namun sebelum dioleskan ke kulit, encerkan dulu dengan minyak pembawa seperti minyak zaitun atau minyak kelapa yang sudah dilelehkan.

Nah, berikut ini adalah manfaat minyak esensial yang bisa kita dapatkan berdasarkan kandungan bahan alaminya.

1. Peppermint: masalah pencernaan

Minyak esensial mint
Minyak esensial mint. (Amy_Lv)

Kalau sedang mual, diare, atau kram perut, ada baiknya kamu coba olesi perut dengan minyak esensial peppermint.

Pasalnya, minyak esensial peppermint mengandung senyawa yang bisa menenangkan otot-otot pencernaan dan membantu mengeluarkan gas penyebab sakit perut.

Selain itu, minyak esensial peppermint juga dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh. Menurut sebuah penelitian aroma minyak esensial peppermint juga mampu menurunkan kadar hormon stres kortisol.

Halaman
1234
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help