Piala Dunia 2018

Gelandang Sriwijaya FC Ini Unggulkan Prancis di Piala Dunia 2018

Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate mengusung Timnas Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Sebab, sedari kecil

Gelandang Sriwijaya FC Ini Unggulkan Prancis di Piala Dunia 2018
SRIPOKU.COM/RESHA
Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate saat diwawancarai Sripoku.com di Swarna Dwipa Residence. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate mengusung Timnas Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Sebab, sedari kecil ia mengidolakan satu pemainnya, Zinedine Zidan.

Skill yang cakap ditambah keahliannya dalam memberikan assist, sedikit banyak menginspirasi Konate dalam berkarir di dunia sepakbola saat ini. Namun meski Zidane telah memilih jalur menjadi seorang pelatih, tak membuat Konate berhenti mendukung Prancis dalam Piala Dunia nanti.

“Saya percaya mereka bisa bermain lebih baik lagi di Piala Dunia, Prancis tim yang cukup kuat,” ujarnya saat diwawancarai di Swarna Dwipa Residence Selasa (12/6/2018).

Baca:

Diselingkuhi, Bercerai Lalu Frustasi, Begini Kehidupan Yulia Rachman Bersama Suami Barunya

Koramil Baturaja Bangun 36 WC Warga Secara Gratis di Kecamatan Sosohbuayrayap

Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate
Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate (SRIPOKU.COM/RM RESHA AU)

Memang di satu sisi, ia mengatakan tim Prancis mengalami naik-turun beberapa tahun terakhir. Namun demikian, ia yakin tim yang ditukangi Didier Deschamps itu dapat tampil dengan maksimal saat berlaga di Rusia nanti.

Apalagi, Prancis pernah menjadi kampiun di musim 1998 lalu. Meski setelah itu mereka belum mampu memboyong piala serupa, tim peringkat ke-7 FIFA itu tetap diunggulkan oleh beberapa pihak.

“Sekarang banyak pemain yang sudah veteran pensiun. Jadi banyak pemain muda, mereka harus kompak dan solid. Tapi saya percaya mereka bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pemain berdarah Mali ini juga mengakui, jalan Prancis menuju kampiun tidaklah mudah. Masih ada beberapa negara seperti Brazil, Portugal hingga benua kelahirannya seperti Senegal, Afrika Selatan, Mesir dan lain-lain.

“Saya juga suport negara yang ada di benua saya di Afrika. Semua bisa terjadi, karena sepakbola memang tidak bisa diprediksi,” jelasnya.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help