Berita Palembang

DAMRI Tetap Layani Rute Mudik Lebaran Meski Kerap Jadi Sasaran Pecah Kaca

elemparan batu oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di daerah Mesuji, perbatasan antara provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

DAMRI Tetap Layani Rute Mudik Lebaran Meski Kerap Jadi Sasaran Pecah Kaca
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Lemparan batu membuat salah satu bus DAMRI yang melayani rute mudik lebaran retak setelah dilempar orang tidak dikenal di perbatasan Lampung dan Sumsel, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelemparan batu oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di daerah Mesuji, perbatasan antara provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Lemparan batu tersebut membuat retak kaca depan salah satu bus DAMRI tujuan Purworejo ke Palembang yang digunakan untuk arus mudik lebaran.

General Manager Perum Damri cabang Kota Palembang, Suranto mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan mengenai pelemparan batu tersebut.

Hal ini sangat disayangkan karena mengganggu kenyamanan penumpang yang akan melakukan perjalan menuju kampung halaman.

"Untuk jumlah DAMRI Palembang yang telah terkena lemparan kaca berjumlah 4 kendaraan. Baik yang tujuan Palembang maupun keluar Palembang. Kita telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait," terangnya saat ditemui Sripoku.com, Selasa (12/6/2018).

Sementara itu, menanggapi pelemparan tersebut pihak DAMRI tetap melanjutkan perjalanan arus mudik ke berbagai kota di seluruh Indonesia, terutama Jawa dan Sumatera.

Suranto menjelaskan, dari data yang telah dihimpun pada puncak arus mudik lebaran tahun ini, untuk tujuan terpadat arus mudik, yakni Jakarta dan Jawa tengah.

"Puncak keberangkatan dari terminal Damri Palembang terjadi pada tanggal 9-10 Juni kemarin. Rata-rata perharinya memberangkatkan sekitar 7-8 bus ke Pulau Jawa. Paling banyak jurusan Jakarta dan Jateng," jelasnya.

Selain itu, demi memperlancar arus mudik. DAMRI pun menambah jumlah armada bus antar kota dan provinsi sebanyak 75 mobil bus, yang dimulai sejak H-8 hingga H+8.

"Terutama, Damri trayek Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin menuju Kota Palembang kita siapkan 20 unit, jika hari biasa hanya 7 unit. Dan itu 24 jam melayani," beber Suranto.

Lanjutnya, diperkirakan puncak arus balik nantinya akan terjadi di H+ tanggal 17,18,19 Juni mendatang. 

Baca: Pakai Baju Kelewat Ketat, Iis Dahlia Dihujat Netizen, Penampilannya jadi Perbincangan

Baca: Baru Pertama Kali Naik Pesawat, Ini Tips Atasi Mabuk Perjalanan

Baca: Siap Tayang di Bioskop, Begini Trailer Film Kuntilanak Terbaru, Seru Dan Menegangkan!

Baca: Foto Saat Menikah Pakai Sarung, Duta Sheila On 7 Panen Pujian! Keep Humble Mas!

Baca: Alex Noerdin Yakin Muratara Cepat Sejajar dengan Kabupaten Lain

Baca: Telkomsel Sediakan Mudik Fair Bagi Pelanggan Setia, Siapkan 29 Posko SIAGA

 

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help