SFC Update

Piala Dunia 2018, Adam Alis Masih Setia Dengan Tim Ini

“Saya suka Timnas Prancis dari sejak dulu, makanya saya pegang Prancis untuk juara tahun ini,” kata Adam Alis, Senin (11/6/2018).

Piala Dunia 2018, Adam Alis Masih Setia Dengan Tim Ini
SRIPOKU.COM/RESHA
Adam Alis 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Demam Piala Dunia 2018 yang akan dilangsungkan 14 Juni nanti, melanda seluruh penggemar sepakbola di dunia. Tak terkecuali bagi pemain Sriwijaya FC.

Satu diantaranya, ialah Gelandang Sriwijaya FC Adam Alis. Ia tetap mengusung tim nasional Perancis agar bisa meraih gelar kampiun di musim 2018 ini.

Alasannya, ia menilai tim Ayam Jantan memiliki banyak pemain muda dengan talenta tinggi.

“Saya suka Timnas Prancis dari sejak dulu, makanya saya pegang Prancis untuk juara tahun ini,” kata Adam Alis, Senin (11/6/2018).

Setiap perhelatan Piala Dunia, Prancis tetap menjadi tim yang diunggulkan. Walaupun memang belakangan performa tim Prancis tidak begitu baik. Tapi musim ini, Prancis dihuni pemain muda yang berkualitas.

Banyak skuad Prancis yang bersinar di timnya masing-masing. Prancis pun pernah mencicipi juara Piala Dunia tahun 1998. Masa itu telah berlalu selama 20 tahun, telah saatnya Timnas Prancis kembali mengulang kenangan manis itu.

Masih kata Adam, kendati tak juara di tahun setelah 1998, Prancis bermain tidak buruk. Pada 2014, Prancis kalah tipis atas Jerman di perempatfinal lewat gol tunggal Matt Hummel.

Di atas kertas Prancis selalu menjadi unggulan. Catatan lima kali semifinal, dua kali final dan sekali juara membuat Prancis tidak bisa diremehkan begitu saja, walau hanya bertengger di peringkat tujuh FIFA.

Prancis juga pede sejak dilatih Didier Deschamps. Pelatih yang pernah menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan kapten Prancis ini tentu ingin mensejajarkan diri dengan Zagallo maupun Beckenbauer. Menjuarai Piala Dunia sebagai pemain maupun pelatih.

“Saya yakin Prancis tahun ini bakal juara,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help