Berita Musirawas

Pererat Silaturahim dengan Insan Pers dan Santri Ponpes, Bupati Musirawas Sampaikan Ini

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengundang puluhan insan pers dan ratusan santri pondok pesantren untuk berbuka puasa

Pererat Silaturahim dengan Insan Pers dan Santri Ponpes, Bupati Musirawas Sampaikan Ini
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan diwawancarai wartawan usai buka puasa bersama di pendopoan rumah dinas. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengundang puluhan insan pers dan ratusan santri pondok pesantren untuk berbuka puasa bersama sekaligus melaksanakan sholat maghrib, isya dan tarawih berjamaah di pendopoan rumah dinas Bupati Musirawas, Minggu (10/6/2018) kemarin.

Safari Ramadan ini turut dihadiri Dandim 0406 Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kapolres Musifawas AKBP Bayu Dewantoro dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musirawas, camat dan kades.

Pada kesempatan itu, Bupati Musirawas juga menyerahkan bantuan kepada tiga pondok pesantren.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengatakan, selama bulan Ramadan tahun ini, dirinya bersama tim safari dari FKPD dan Pemkab Mura telah mengunjungi sedikitnya 20 desa di 14 kecamatan dalam Kabupaten Musirawas.

Salah satu tujuannya untuk mempererat tali silaturahim dan juga membina hubungan kepada sesama manusia (Hablunminannas) serta yang paling utama di momentum ramadan ini meningkatkan hubungan kepada Allah SWT (Hablumminallah).

Dikatakannya, selama bersafari mengunjungi masjid- masjid di desa-desa, dirinya mengaku bahagia dan bangga melihat antusias masyarakat yang telah semangat memakmurkan masjid.

Itu terlihat saat terakhir melaksanakan safari Ramadan di Desa Muara Kati I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut dan Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri. Dimana masjid masih dalam keadaan penuh dan hanya sedikit shaf yang kosong.

Pemkab Musirawas akan terus menyempurnakan program Musirawas Darussalam yang sejak 10 tahun silam telah mejadi pondasi bagi masyarakat kabupaten Musirawas.

Saat ini sudah mulai tampak dan menunjukkan kemajuan yang signifikan. Hal ini dilihat dari semakin banyaknya masyarakat yang memakmurkan masjid.

Selain itu, anak -anak yang telah gemar mempelajari Alquran dan bermunculan rumah- rumah tahfidz. Sehingga, jelas bupati, generasi kedepan akan diperkuat keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi tantangan dan godaan duniawi.

Selanjutnya, melalui program Musirawas bersadaqoh yang telah dilakukan, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Baca: Arus Mudik Jalinsum Musirawas Mulai Dipadati Kendaraan Luar Daerah Sumsel, Bagasi Diatasnya 

Baca: Polsek Jayaloka Musirawas Berbagi, Santuni Purnawirawan Hingga Keluarga Korban Pembunuhan 

Baca: Usai Penandatanganan Prasasti Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Embung 3 Desa di Musirawas Dimulai

Baca: Siapkan Tiga Pos, Polres Musirawas Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran

Baca: Bupati Musirawas Undang Anak-anak Dusun Sri Pengantin Buka Puasa Bersama

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help