Mudik Lebaran Gunakan Kendaraan Pribadi? Perhatikan 7 Hal Ini

Adira Insurance memastikan pelayanan 24 jam bagi para pelanggan yang membutuhkan pertolongan maupun perlindungan selama mudik Lebaran.

Mudik Lebaran Gunakan Kendaraan Pribadi? Perhatikan 7 Hal Ini
istimewa
Ilustrasi mudik lebaran menggunakan mobil pribadi. 

SRIPOKU.COM-- Adira Insurance memastikan pelayanan 24 jam bagi para pelanggan yang membutuhkan pertolongan maupun perlindungan selama mudik Lebaran. Terutama pelanggan yang mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor, berbagi tips agar pemudik merasa aman dan nyaman sampai tujuan saat berkendara dengan kendaraan pribadi.

Setidaknya ada tujuh hal penting yang harus diperhatikan pemudik dalam menggunakan kendaraan pribadi.

"Pertama, cek kondisi mobil. Pastikan mobil Anda sudah diservis sebelum melakukan perjalanan mudik," ujar Julian melalui keterangan tertulis, Senin (11/6/2018).

Baca:

Awasi Kendaraan Melebihi Muatan Palembang Dapat Jatah Dua Jembatan Timbangan

Profil Lengkap Negara Peserta Piala Dunia 2018 Grup E, Switzerland

Julian mengatakan, hal tersebut guna memberikan jaminan mobil pemudikselalu berjalan dengan performa terbaiknya. Tidak hanya itu, pemudik juga harus mengecek kondisi mobil seperti mesin mobil, radiator, aki mobil, kondisi angin ban mobil, hingga oli mobil.

Selain itu, pemudik juga harus memperhatikan kapasitas mobil. Jangan memaksakan kendaraan untuk membawa lebih banyak penumpang.

Kedua, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat saat mudik. Julian mengatakan, jangan sampai kondisi tubuh yang drop membuat tidak konsentrasi menyetir dan mengakibatkan hal yang tak diinginkan.

"Kondisi ini akan lebih menguntungkan Anda selama perjalanan maupun silahturahmi begitu sampai kampung halaman," kata Julian.

Selain itu, pemudik juga harus menyiapkan barang-barang penting yang harus dibawa. Beberapa barang yang harus dibawa antara lain ban serep dan dongkrak, toolkit, alat navigasi, kotak P3K, kartu identitas, dan uang tunai.

Pemudik juga diimbau beristirahar setiap tiga jam sekali untuk menjaga kondisi tubuh. Hal ini diyakini dapat mengembalikan kondisi tubuh dan konsentrasi pengendara akan kembali pulih.

Halaman
123
Editor: pairat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help