Berita Palembang

Jambret Ponsel di Sako Palembang Dihajar Warga. Satu Tersangka Berhasil Kabur

Saat kejadian korban teriak sehingga ada pengendara mobil yang berada di depan menghalangi laju sepeda motor pelaku.

Jambret Ponsel di Sako Palembang Dihajar Warga. Satu Tersangka Berhasil Kabur
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Pelaku jambret yang babak belur dihajar warga diamankan petugas dengan naik motor pelaku untuk dibawa ke Mapolsek Sako Palembang, Senin (11/6). 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jelang menunggu berbuka puasa, warga Jalan Sako Baru Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang, dihebohkan dengan aksi dua pelaku jambret, Senin (11/6).

Dua pelaku beraksi menjambret ponsel milik korban Siska (19), pengendara sepeda motor. Menyadari ponselnya dijambret, Siska pun berteriak meminta tolong warga sekitar.

Mendengar teriakan Siska, warga pun langsung mengejar dan mengepung kedua pelaku. Laju sepeda motor kedua pelaku berhasil dihentikan warga.

Akibatnya satu pelaku bernama Agus (29) warga Sangkuriang Kecamatan Sako Palembang berhasil diamankan dan diamuk ratusan massa. Sementara satu pelaku lainnya berhasil lolos dari kejaran warga.

Pihak kepolisian Polsek Sako yang mendapati Informasi adanya kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tersangka Agus ke Mapolsek Sako.

Korban Siska mengatakan, saat kejadian dirinya dibonceng oleh rekannya hendak mengisi pulsa. Tiba tiba dari arah belakang datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor, menarik handphone miliknya yang saat itu sedang dipegangnya.

"Jambret itu menarik handphone yang saya pegang. Hingga spontan saya teriak jambret hingga warga dan pengguna jalan banyak yang mengejar pelaku jambret tersebut," ujarnya.

Sementara Yanto (30) warga dan saksi kejadian tersebut mengungkapkan, saat kejadian korban teriak sehingga ada pengendara mobil yang berada didepan menghalangi laju sepeda motor pelaku.

Hingga kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor lalu berlari dengan jalan kaki.

"Saat itulah warga mengejar pelaku tersebut. Ada dua pelaku satu berhasil kabur dan satu pelakunya berhasil ditangkap warga, bahkan warga yang emosi langsung menghajar pelaku. Tak lama kemudian pihak kepolisian datang sehingga tersangka dibawa ke Polsek Sako Palembang," ungkapnya.

Sedangkan tersangka Agus mengatakan, jika dirinya baru kali inilah menjambret.

"Baru satu kali inilah saya jambret. Saya tertangkap setelah dikepung warga, sementara rekan saya berhasil lolos," ujarnya meringis kesakitan.

Terpisah Kapolsek Sako Palembang Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, usai mendapat informasi adanya aksi jambret pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan satu tersangka.

"Satu tersangka jambret kini telah diamankan di Polsek Sako untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.(bew)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help