Berita Palembang

Diduga Korsleting Listrik Rumah Tajudin di Kalidoni Ludes Terbakar

Ibu rumah tangga ini nyaris pingsan, lantaran mengetahui harta bendanya di dalam rumah semuanya ludes terbakar

Diduga Korsleting Listrik Rumah Tajudin di Kalidoni Ludes Terbakar
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Rumah milik Tajudin (50) yang ludes terbakar dilalap api di Lorong Sahabat Jalan Mayor Zen Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (11/6) 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Nurlaili (48), tampak syok sesaat melihat rumahnya hangus terbakar di Lorong Sahabat Jalan Mayor Zen Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (11/6).

Bahkan ibu rumah tangga ini nyaris pingsan, lantaran mengetahui harta bendanya di dalam rumah semuanya ludes terbakar. Musibah kebakaran ini membuat heboh warga sekitar.

Rumah Tajudin (50), suami Nurlaili, tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap. Tak berselang lama kobaran api dengan cepat menyambar atap rumah sehingga membesar dalam waktu setengah jam.

Warga sekitar panik segera berteriak memanggil warga lain sambil secara bergotong-royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya sembari menghubungi pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi dihimpun, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah yakni Tajudin sedang bekerja di PT Pusri.

Sedangkan anggota keluarga lainnya sedang berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

"Yang pertama kali tahu ada kebakaran itu anak-anak yang sedang main. Mereka teriak-teriak kebakaran. Saya yang sedang di warung sebelah pun langsung lihat asap tebal dari dalam rumah, tapi tidak kelihatan apinya karena rumah tertutup," ujar Anwar (45), warga sekitar.

Warga terus berupaya memadamkan api hingga setengah jam kemudian dua mobil damkar berukuran sedang tiba untuk memadamkan api.

Sementara dua truk damkar lainnya tidak dapat masuk ke dalam lorong karena terlalu sempit.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah api diketahui. Namun rumah sudah hangus, rata dengan tanah, menyisakan tembok beton tanpa atap dan jendela.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Belum bisa ditentukan secara pasti sumber apinya. Untuk dugaan sementara adanya korsleting listrik," ujarnya.(bew)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help