Berita Ogan Ilir

Mobil Plat Luar Kota Mulai Ramai di Jalintim Ogan Ilir

Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah arus mudik kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Ilir

Mobil Plat Luar Kota Mulai Ramai di Jalintim Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Petugas Satlantas Polres Ogan Ilir tengah sibuk mengatur arus lalulintas yang mulai padat di Jalintim Indralaya-Kayuagung Kabupaten Ogan Ilir. Minggu (10/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah arus mudik kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai semakin terlihat.

Kendati masih terlihat lengang, namun sejumlah kendaraan bernomor polisi luar Sumatera Selatan mulai ramai terlihat. Pantauan Sripoku.com, Minggu (10/6/2018) sepanjang Jalintim Indralaya-Kayuagung belum terasa ramai kendaraan yang hilir mudik.

Hanya saja sebagian besar kendaraan fuso atau sarat muatan kecuali sembako dan Pertamina semakin berkurang. Jika dikuantitaskan dalam hitungan menit, ada belasan kendaraan berbagai jenis baik sedan, jeep, maupun minibus yang melintasi Jalintim Kabupaten OI.

Begitu pula dengan arus mudik menggunakan bus penumpang Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP), baru sebagian saja yang melintasi jalur tersebut.

Adapun kendaraan plat luar yang melalui Jalintim OI yang dalam hal ini Palembang-Indralaya di antaranya berplat B, BM, BE, T, A, E, D, F, H, dan lain sebagainya.

Baca:

Pelaku Pembacokan yang Tewaskan Mahasiswa UGM, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

Segera Tayang Si Doel The Movie, Rano Karno Akui Film Ini Dibuat Karena Sosok Perempuan Ini

"Biasanya Jalintim Kabupaten OI ini, mulai ramai pada pagi dan sore hari. Dimana banyak kendaraan plat luar melintasi jalur ini. Keramaian itu pun terjadi pada daerah tertentu saja, seperti di Pasar Indralaya, simpang Sakatiga, Timbangan dan lainnya," ujar Andre, salah satu warga di Indralaya.

Khusus di Pasar Indralaya, lanjutnya, meskipun ada pos pengamanan lebaran, masih saja kemacetan terjadi. "Memang tidak begitu padat dan selama ada pospam ini sedikit mengurangi kemacetan. Namun, diakui atau tidak kemacetan di Indralaya ini masih terjadi," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Ogan Ilir, Dicky Salendara saat dihubungi via ponselnya, memprediksikan lonjakan arus mudik kendaraan di Jalintim Ogan Ilir baru akan terasa pada H-2 Idul Fitri.

"Saat ini saja perlahan kuantitas kendaraan semakin meningkat, khususnya yang berasal dari luar Sumsel. Belum lagi pada H-2 dan H-1 Idul Fitri," terangnya.(*)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help