Libur Panjang, Manajemen Mulai Lakukan Evaluasi Tim Sriwijaya FC

Skuat Sriwijaya FC baru saja mengalami kekalahan saat melakoni laga tandang kontra Barito Putera, Jumat (8/6/2018) lalu.....

Libur Panjang, Manajemen Mulai Lakukan Evaluasi Tim Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris. 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Skuat Sriwijaya FC baru saja mengalami kekalahan saat melakoni laga tandang kontra Barito Putera, Jumat (8/6/2018) lalu. Mereka ditekuk oleh tuan rumah, dengan skor 3-1.

Hal itu menjadi catatan hitam dari track record tim berjuluk Laskar Wong Kito yang dikalahkan dengan selisih nilai yang cukup besar. Sebelumnya, mereka juga pernah ditekuk oleh Madura United dengan selisih 3 angka tanpa balas, Sabtu (7/4/2018) lalu.

Memang di satu sisi, kekalahan itu menjadi hal yang sangat disayangkan. Pasalnya jika dalam laga itu Konate cs berhasil meraup poin penuh, maka mereka akan bisa mengkudeta posisi pemuncak klasemen pada pekan ke-13.

Meskipun banyak pihak yang menyinggung masalah gaji pemain yang tersendat, namun hak mereka sudah dibayarkan tepat sebelum keberangkatan. Hal tersebut dikatakan oleh Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, usai skuat yang dibesutnya mengalami kekalahan itu.

"Saya ga mau excuse (Menuding). Saya sudah ada di lapangan bersama pemain saya. Dan itu semua merupakan tanggung jawab saya sebagai seorang pelatih, dan tidak akan melemparkan hasil ini kepada siapapun dan apapun," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

Pelatih kawakan yang pernah menangani T-Team ini menampik jika isu gaji pemain menjadi kekalahan tim saat bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin itu. Menurutnya, hasil minor tersebut hanya perkara hoki saja.

"Apakah itu ada pengaruhnya, tidak kok. Kita hanya tidak beruntung dengan peluang-peluang yang tidak bisa kita konversikan jadi gol," jelasnya.

Di sisi lain, Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan bakal melakukan evaluasi selama skuat diliburkan menyambut hari raya Idul Fitri nanti. Apalagi jarak laga yang lumayan jauh, memungkinkan manajemen dan staff pelatih dapat melakukan hal tersebut dengan lebih leluasa.

"Tentunya dengan masa libur yang cukup panjang ini, jajaran pelatih dan manajemen akan melakukan evaluasi," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (9/6/2018).

Evaluasi itu tidak hanya terbatas pada masalah teknis, melainkan pada seluruh aspek. Mulai dari jajaran pelatih hingga pemain dan tim secara keseluruhan.

"Kita telah mengevaluasi jajaran direksi tim. Hal tersebut demi kinerja tim kita, agar lebih maju lagi dari sebelumnya," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help