Berita Palembang

Truk PT Pos Bawa Surat Suara Pilkada Palembang Dilempari Batu, Ternyata Ini Wajah Pelakunya!

Sebuah kendaraan Truk Hino PT Pos Indonesia yang membawa Surat Suara (SuSu) milik KPU Kota Palembang yang dikawal langsung oleh Komisioner

Truk PT Pos Bawa Surat Suara Pilkada Palembang Dilempari Batu, Ternyata Ini Wajah Pelakunya!
KOLASE SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Petugas kepolisian menunjukkan batu sebagai barang bukti yang digunakan untuk melempar kaca truk Hino PT POS Indonesia yang membawa Surat Suara Milik KPU Kota Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebuah kendaraan Truk Hino PT Pos Indonesia yang membawa Surat Suara (SuSu) milik KPU Kota Palembang yang dikawal langsung oleh Komisioner Panwaslu Dadang Apriyanto Kordiv Pencegahan dan Hubla serta Polresta Kota Palembang dilempar batu di Jalan LIntas Timur, Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (9/6/2018) dini hari.

Akibatnya, kaca depan truk dengan nomor polisi D 9742 AD itu pecah. 8 Juni 2018

Kanit IPOL Polresta Kota Palembang Iptu Irwan Sidik membenarkan akibatnya, kaca depan truk dengan nomor polisi D 9742 AD dan pelaku berhasil diamankan.

"Kami menangkap satu pelakunya," kata Irwan.

Kanit IPOL Polresta Kota Palembang Iptu Irwan Sidik mengamankan seorang pelaku pelempar kaca truk Hino PT POS Indonesia yang membawa Surat Suara Milik KPU Kota Palembang.
Kanit IPOL Polresta Kota Palembang Iptu Irwan Sidik mengamankan seorang pelaku pelempar kaca truk Hino PT POS Indonesia yang membawa Surat Suara Milik KPU Kota Palembang. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Baca:

Heboh Cari Aplikasi Goblok di Google Play, Lihat Apa yang Keluar! Netter: Munculnya Aplikasi Micin

BSB Cash Sudah Bisa Digunakan Pembayaran Tarif Tol Palindra-Lampung, Dapatkan Hanya di Tempat Ini!

Irwan mengatakan peristiwa itu bermula ketika setelah melakukan perjalanan dari PT Tempira tempat mencetak surat suara tepat pukul 15.10 WIB dengan membawa 573 box surat suara, setelah 3 jam perjalanan keluar dari pelabuhan kapal laut Bakauheni Lampung armada Truk Fuso dalam perjalanan dilempar oleh segerombolan anak-anak dengan batu yang dibungkus kantong Plastik sekitar pukul 03.30 WIB.

Sampai di jalan lintas timur segerombolan anak-anak yang sedang nongkrong di pinggir jalan melempar mobil truk tersebut dengan sebongkah batu ke arah kaca depan mobil. Alhasil, kaca depan truk yang dikemudikan oleh Kunrat Maulidin (37) pecah. Beruntung, tak ada korban luka dalam kejadian itu.

"Kejadian tak jauh dari Polsek Way Jepara," ungkap Irwan.

Setelah mendapat informasi, kata Irwan, anggotanya melakukan pengejaran terhadap pelempar yang berjumlah 8 orang. 1 orang remaja tanggung yang terlibat pelemparan diringkus. Pelaku adalah WM Pelajar SMA Umur 17 tahun.

Irwan mengatakan penyidik masih memeriksa remaja tanggung tersebut untuk mendalami motif pelemparan batu truk yang membawa surat suara milik KPU Kota Palembang. Sebab, kasus pelemparan terhadap truk tak hanya terjadi kali ini.

"Sebelum-sebelumnya juga pernah terjadi," tambahnya.

Sementara Dadang Apriyanto selaku komisioner Panwaslu Kota Palembang divisi Pencegahan dan Hubungan antar lembaga sangat mengapresiasi kinerja dari anggota Polresta Palembang khususnya sat intelkam dan sat sabara yang telah membantu mengamankan pengawalan distribusi surat suara pilkada Kota Palembang sehingga perjalanan distribusi surat suara terus dilanjutkan.

"Kami berharap distribusi surat suara tidak terganggu lagi dalam perjalanan menuju KPU Kota Palembang," pungkas Dadang. (*)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help