Berita Muaraenim

Sediakan Berbagai Moda Transportasi, PTBA Gelar Mudik Bareng BUMN 2018

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut berpartisipasi

Sediakan Berbagai Moda Transportasi, PTBA Gelar Mudik Bareng BUMN 2018
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto secara simbolis lepas peserta Mudik Bareng BUMN 2018 di Kantor PTBA Tanjungenim, Sabtu (9/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut berpartisipasi dengan menyiapkan 21 Bus untuk pemudik secara gratis menuju ke kampung halamannya.

"Pada tahun ini, PTBA menyediakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal ferry untuk lebih dari 2.000 pemudik. Titik keberangkatan pemudik ini dari empat lokasi yang berbeda yaitu Jakarta, Merak, Bandar Lampung, dan Tanjungenim," ujar Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto didampingi Sekper Suherman, di halaman PTBA, Sabtu (9/6/2018).

Dikatakan Eko, PTBA menyediakan 21 buah bus untuk pemudik dengan rincian 11 bus berangkat dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bengkulu, dan Palembang, tiga bus berangkat dari Bandar Lampung menuju Yogyakarta dan Solo, satu bus berangkat dari Bandar Lampung menuju Padang, lima bus berangkat dari Tanjungenim menuju Yogyakarta dan Solo, dan satu bus berangkat dari Tanjungenim menuju Padang.

Kemudian, kata Eko, sebanyak lima bus dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebanyak dua bus dari Jakarta tujuan Yogyakarta dan Malang, empat bus dari Bandar Lampung tujuan Yogyakarta, Solo, dan Padang, serta enam bus dari Tanjungenim tujuan Yogyakarta, Solo, dan Padang, seluruhnya diberangkatkan serentak pada Sabtu (9/6/2018). Dan sebanyak empat bus dari Jakarta menuju Lampung, Bengkulu dan Palembang diberangkatkan pada Minggu (10/6/2018).

Baca:

Sempat Bermasalah dengan Suami dari Keluarga Kerajaan Malaysia, Ini Kabar Manohara Sekarang

Viral, Video Detik-detik Seorang Ibu Melahirkan Anaknya di atas Kapal, Begini Nasib Anaknya

Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto secara simbolis lepas peserta Mudik Bareng BUMN 2018 di Kantor PTBA Tanjungenim, Sabtu (9/8/2018).
Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto secara simbolis lepas peserta Mudik Bareng BUMN 2018 di Kantor PTBA Tanjungenim, Sabtu (9/8/2018). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Selain itu, lanjut Eko, PTBA juga menyediakan tiga buah gerbong kereta untuk kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini. Ketiga gerbong ini terdiri dari l gerbong KA Majapahit dari Jakarta menuju Malang dan dua gerbong KA Gajahwong dari Jakarta menuju Yogyakarta.

Untuk moda kereta api ini akan diberangkat pada Minggu (10/6/2018) untuk tujuan Malang dan hari Rabu (13/6/2018) untuk tujuan Yogyakarta. Selain bus dan kereta api, PTBA juga menyediakan moda transportasi kapal ferry yang akan mengangkut 1000 pemudik dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Para pemudik dengan menggunakan kapal ferry ini telah diberangkatkan pada hari Kamis (7/6/2018).

Masih dikatakan Eko, tak hanya menyediakan moda transportasi untuk arus mudik, PTBA juga menyediakan moda transportasi arus balik dari Yogyakarta dan Malang menuju Jakarta dengan menggunakan tiga gerbong kereta api.

Ketiga gerbong terebut adalah satu gerbong KA Gajahwong dari Yogyakarta menuju Jakarta yang akan berangkat pada Selasa (19/6/2018), dan satu gerbong KA Majapahit dari Malang menuju Jakarta yang diberangkatkan pada Jumat (22/6/2018), dan satu gerbong KA Gajah Wong dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan jadwal keberangkatan pada Sabtu (23/6/2018).

Ditambahkan Suherman, untuk peserta Mudik Bareng BUMN 2018 ini yang diprakarsai PTBA ini adalah masyarakat umum yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Melalui Mudik Bareng BUMN 2018 ini, PTBA berharap jalinan silahturahmi dengan masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Muaraenim Muzakir yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Muaraenim Amrulah, pihaknya mengapresiasi yang dilakukan oleh PTBA, semoga benar-benar bermanfaat dan membantu masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya.

Dan kepada sopir untuk benar-benar mematuhi lalulintas dan jangan kebut-kebutan sebab mereka semua ingin bertemu dengan sanak keluarganya. Dan kedepan kegiatan serupa rutin untuk dilakukan bahkan lebih baik lagi.
"Kami doakan semoga selamat pulang dan kembali lagi beraktifitas seperti semula," ujarnya.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help